Prediksi 10 Mobil Baru yang akan Diluncurkan pada 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Prediksi 10 Mobil Baru yang akan Diluncurkan pada 2020

Denny Basudewa
pada 01 Januari 2020

Foto: Mobil Baru 2020

JAKARTA – Mobil baru selalu menjadi daya tarik para calon konsumen karena menawarkan beragam inovasi yang memudahkan para penggunanya.

Kehadiran mobil baru selalu dinanti para calon konsumen karena selain menawarkan teknologi paling mutakhir. Produk baru mampu menggairahkan pasar dan pada akhirnya selaras dengan perkembangan perekonomian. Berikut ini prediksi mobil-mobil baru yang sejatinya hadir mulai Januari 2020.

Toyota Prius PHEV
Toyota Indonesia terus melanjutkan langkahnya dalam program elektrifikasi. Setelah menawarkan beberapa produk hybrid seperti C-HR, Alphard, Camry dan Altis, brand asal Jepang tersebut berencana untuk memasarkan model baru kendaraan ramah lingkungan, yakni PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Kendaraan listrik yang baterainya dapat diisi ulang tersebut diwakili oleh Prius. Henry Tanoto selaku Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor sudah memastikan bahwa produk PHEV pertamanya akan hadir awal 2020.

"Untuk Plug In Hybrid akan kami launch di awal tahun depan," kata Henry di Jakarta beberapa waktu lalu.

Suzuki XL7
Hadirnya Suzuki XL6 untuk pertama kalinya di India, membuat spekulasi mengenai mobil ini akan dipasarkan juga di Tanah Air. Tidak hanya itu, Suzuki juga dikabarkan akan mempasarkan XL7 secara lokal.

Bedanya jika di India, kendaraan ini memiliki konfigurasi 2+2+2 dengan captain seat pada baris kedua. Sementara di Indonesia, XL7 sesuai namanya memiliki konfigurasi 7 orang penumpang. Lebih jauh mobil ini masuk ke pasar LSUV (low Sport Utility Vehicle) yang dihuni Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Nissan Leaf
Nissan Motor Indonesia memutuskan untuk tidak lagi memasarkan Datsun di Tanah Air, dengan maksud lebih fokus pada program elektrifikasi yang tengah digaungkan Pemerintah. Salah satu produk yang hadir di Indonesia adalah Leaf.

Bermodalkan penjualan terbanyak secara global, Nissan Leaf diharapkan mampu bersaing di pasar Indonesia. Mobil listrik ini juga terus mendapat penyempurnaan fitur dan daya jelajahnya semakin jauh.

Nissan Kicks
Dengan tampilan lebih menggairahkan dengan posisi di bawah X-Trail, Kicks akan menggusur Juke yang pamornya semakin redup. Meskipun posisinya sama yakni compact crossover, namun Kicks lebih menendang dari segi tampilan daripada Juke yang cenderung tidak biasa.

Fitur yang diusung Kicks juga lebih lengkap, terlebih dengan adanya Nissan Mobility yang diklaim mampu memberikan sensasi baru berkendara.

Mitsubishi Pajero Sport
New Pajero Sport sudah lebih dulu menyapa para calon konsumen di Thailand. SUV tangguh ini diprediksi akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air pada 2020. Banyaknya penggemar SUV pengguna rangka bertingkat ini di Indonesia bisa menjadi salah satu alasan.

Honda Jazz
Pada gelaran Tokyo Motor Show 2019, kehadiran generasi baru Honda Jazz (Fit) berhasil mencuri perhatian banyak orang. Bentuknya yang lebih segar dan cenderung membulat, membuat pro-kontra pada hatchback satu ini.

Di negara asalnya, all-new Jazz juga ditawarkan dengan varian hybrid. Di Indonesia, Honda masih belum memasarkan produk-produk hybrid mereka terkait aturan yang masih belum jelas.

Honda City
Generasi kelima Honda City belum lama ini diperkenalkan di Thailand. Sedan entry-level ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin dan salah satunya adalah 1.000 cc turbo. Varian tersebut dikabarkan masuk Tanah Air pada 2020.

Honda membekali City dengan fitur G-CON (G-Force Control) body structure, six airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Multi-angle Rearview Camera.

Wuling Listrik
Pabrikan mobil asal China yakni Wuling akan memulai era elektrifikasi pada 2020. Sementara jenisnya sendiri merupakan SUV, meskipun belum diketahui secara pasti modelnya seperti apa.

Wuling sendiri pernah memboyong mobil listrik buatannya ke Tanah Air yakni E100 dan E200. Menarik untuk mengetahui calon produk baru Wuling yang saat ini telah menempati posisi 10 besar, brand dengan penjualan terbaik di Indonesia.

DSFK Glory i-Auto
Sebelumnya SUV ini dikabarkan akan meluncur di Indonesia pada GIIAS 2019. Namun mobil yang memiliki kecerdasan artifisial ini diproyeksikan akan hadir pada 2020.

Keunggulan utama yang ditawarkan DFSK Glory i-Auto adalah fitur i-Talk dengan kemampuan Voice Command. Melalui fitur ini, pengemudi dapat memberikan perintah berbasis suara kepada mobil. Fitur voice command ini sudah mampu menerima sebanyak 59 jenis perintah suara.

Jeep Gladiator
Brand asal Amerika Serikat ini kembali menggeliat di bawah nakhkoda barunya yakni Hascar. Setelah sukses menghadirkan Jeep Compass dan Wrangler di Tanah Air, mereka berencana untuk memasarkan Gladiator.

“Tahap selanjutnya setelah Jeep kami mau masukin Fiat. Setelah itu baru Alfa Romeo dan Jeep Gladiator. Kami yakin dengan produk-produk yang akan kami bawa ke Tanah Air dan sedang di setting biar bisa masuk ke Indonesia secepatnya,” kata Ari Utama, CEO (Chief Executive Officer) Hascar Group di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (30/04/2019). [Dew/Idr]

 


Komentar