Mobil Listrik Terlaris Dunia, Nissan LEAF Dijual 2020 di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Listrik Terlaris Dunia, Nissan LEAF Dijual 2020 di Indonesia

Indra Prabowo
pada 09 Maret 2019

HONG KONG – Nissan LEAF akan dijual di Indonesia pada 2020. Menurut Nissan, langkah ini menunjukkan komitmen produsen asal Yokohama ini untuk mendorong elektrifikasi di Asia Tenggara.

Nissan Leaf merupakan mobil listrik terlaris di dunia dan Leaf menjadi mobil listrik pertama yang mencapai penjualan 400.000 unit.

Leaf pun menjadi mobil listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia. Menurut catatan Nissan, seluruh pengemudi Leaf telah berkelana hingga 10 miliar kilometer. Sejak dijual pada 2010, Leaf telah sukses menekan konsumsi minyak dunia hingga 3,8 juta barel per tahun.

Generasi kedua Leaf diluncurkan pada 2017 dengan tenaga 110 kw dan torsi 320 Nm. Saat ini dijual Nissan LEAF e+ dengan daya jelajah lebih jauh 40% dari Leaf biasa (458 kilometer vs. 322 kilometer).

Selain Indonesia, Nissan akan menjual Leaf di Filipina di tahun yang sama. Memperluas akses terhadap kendaraan listrik terlaris di dunia ini merupakan bagian penting dari tujuan Nissan untuk meningkatkan elektrifikasi dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik. Rencana percepatan ini termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara. [Idr]


 

 


Komentar