All-new Honda City 2020 Punya Varian Turbo Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda City 2020 Punya Varian Turbo

Denny Basudewa
pada 25 November 2019

Foto: all-new Honda City

BANGKOK – Honda meluncurkan all-new Honda City 2020 dan untuk pertama kalinya tersedia varian mesin 1.0-liter turbo.

Generasi kelima Honda City dikatakan mengusung kemewahan yang belum pernah diterapkan pada para kompetitor sekelasnya. Sedan entry-level Honda ini tampil lebih sporty dan elegan pada eksterior. Sementara di dalam kabin, all-new City 2020 mengalami perluasan kabin dan penambahan kemewahan.

Istimewanya lagi all-new Honda City 2020 ditawarkan dengan pilihan mesin VTEC Turbo 1.0-liter 3-silinder 12-valve. Tenaga yang dihasilkan sendiri mencapai 120 hp pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada 4.500 rpm, namun mampu menghasilkan tingkat efisiensi tinggi yakni 23.8 kilometer/liter.

Honda juga menawarkan pilihan mesin 1.5-liter yang sama dengan generasi sebelumnya. Selain itu, mereka juga menyediakan pilihan mesin 1.8-liter untuk konsumen yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Mesin tersebut di atas disandingkan dengan transmisi otomatis CVT 7-percepatan. Hasilnya kendaraan lebih nyaman ditambah lagi dengan fitur cruise control yang menambah kemudahan mengemudi. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Honda CONNECT yang menghubungkan antara pengemudi dan mobil.
Dari segi keselamatan, Honda membekali City dengan fitur G-CON (G-Force Control) body structure, six airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Multi-angle Rearview Camera.

“Honda City adalah salah satu model terpenting bagi kami. Model ini pertama diperkenalkan pada 1996 dan mendapat respon luar biasa hingga generasi keempat. Kami juga menganggap Thailand sebagai pasar utama bagi kami, karena memiliki pasar yang kuat dan basis produksi terbesar Honda di sana,” ucap Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd.

All-new Honda City 2020 dipasarkan di Thailand dengan harga mulai dari Rp 271 juta untuk tipe terendah yakni S. Sementara untuk all-new City tipe RS dijual Rp 345 juta.

Unitnya akan tersedia mulai 24 Desember 2019 dan pengiriman unit akan dilakukan pada 31 Januari 2020. [Dew/Idr]


Komentar