Toyota Masih Malu-malu Akui Kehadiran Prius PHEV Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Masih Malu-malu Akui Kehadiran Prius PHEV

Denny Basudewa
pada 08 Agustus 2019

Foto: Toyota Prius PHEV

JAKARTA – Toyota dikabarkan hendak memboyong Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ke Tanah Air.

Tidak hanya itu, Toyota Astra Motor (TAM) juga dikabarkan akan menghadirkan setidaknya 3 hingga 4 mobil baru hingga akhir tahun. Namun manufaktur asal Jepang ini masih malu-malu mengakui kehadiran model-model barunya.

“Masih ada tiga atau empat model baru dan satu unit hybrid. Modelnya masih belum bisa bilang, pastinya ada refreshment, minor change dan major change,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Toyota Prius PHEV santer terdengar akan segera dipasarkan di Indonesia. TAM sendiri dalam beberapa kesempatan telah menampilkan kendaraan tersebut di Tanah Air. Mobil ramah lingkungan ini juga dikabarkan akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Toyota Prius PHEV akan dipasarkan dengan banderol kurang dari Rp 1 miliar. Hal ini tentunya akan memanaskan persaingan dengan pabrikan mobil lainnya yang juga memasarkan kendaraan sejenisnya.

Sebut saja Mitsubishi yang memasarkan Outlander PHEV dengan harga lebih dari Rp 1 miliar. Selain itu, pabrikan mobil dari Eropa sudah pasti menawarkan mobil sejenisnya dengan banderol yang jauh di atas Rp 1 miliar.

Toyota Prius PHEV sendiri dikatakan sudah dinantikan kehadirannya di Tanah Air. Masyarakat di Indonesia disebut-sebut sudah menunjukkan minatnya pada kendaraan ini, baik itu dari perorangan maupun korporasi. Artinya kedatangan Prius ramah lingkungan bukan lagi isapan jempol belaka. [Dew/Idr]


Komentar