Hascar akan Jual Fiat 500 dan Jeep Gladiator Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hascar akan Jual Fiat 500 dan Jeep Gladiator

Denny Basudewa
pada 03 Mei 2019

Foto: Jeep Compass

JAKARTA – Hascar selaku agen pemegang merek (APM) di bawah naungan FCA berencana akan membawa masuk mobil-mobil istimewanya ke Indonesia.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Hascar yang mengambil alih brand FCA dari Garansindo langsung tancap gas. Sebagai langkah awal, mereka memasarkan Jeep Compass dan Wrangler. Selanjutnya mereka dikatakan akan menghadirkan produk lainnya yang tidak kalah keren.

Pada event Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, mereka mengatakan telah kehabisan stok dua produk tersebut di atas. Hal ini membuat para konsumen mereka harus menunggu 2 sampai 3 bulan untuk mendapatkan unitnya.

Sebagai bagian dari perjalanan Hascar memasarkan kendaraan di Indonesia, mereka dikatakan akan memasarkan Fiat 500 dalam waktu dekat. Kendaraan asal Italia  tersebut dipastikan akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air pada akhir 2019.

“Tahap selanjutnya setelah Jeep kami mau masukin Fiat. Setelah itu baru Alfa Romeo dan Jeep Gladiator. Kami yakin dengan produk-produk yang akan kami bawa ke Tanah Air dan sedang di setting biar bisa masuk ke Indonesia secepatnya,” kata Ari Utama, CEO (Chief Executive Officer) Hascar Group di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (30/04/2019).

Dirinya merasa yakin produk-produk yang akan diboyong ke Tanah Air mampu diterima baik oleh masyarakat di Tanah Air. Hal ini dikatakan berdasarkan adanya minat dari calon konsumen yang cukup tinggi. Selain itu, mereka juga berkaca dari Importir Umum (IU) yang memiliki nyali memasarkan produk yang sama.

“Kami yakin karena ada beberapa konsumen yang sudah bertanya-tanya. Bahkan mereka sampai memastikan akan membelinya jika sudah masuk ke Indonesia. Brand-brand ini sebenarnya ada peminatnya, kita lihat saja IU saja mainin masa kita ngga,” jelas Ari kemudian.

Menjadi sebuah tanda tanya karena pada perjalanan sebelumnya, brand di bawah naungan FCA yang dipasarkan oleh Garansindo cukup kewalahan. Satu-persatu brand pegangan Garansindo tumbang, karena kalah bersaing dengan kompetitor. [Dew/Idr]


Komentar