HASCAR Group Takjub, 80% Pembeli Jeep adalah Konsumen Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

HASCAR Group Takjub, 80% Pembeli Jeep adalah Konsumen Baru

Ary Dwinoviansyah
pada 19 Mei 2019

JAKARTA — HASCAR Group tak menyangka bahwa kebanyakan pembeli mobil Jeep yang kini di bawah naungannya merupakan orang-orang baru. 

Sepak terjang agen pemegang merek (APM) baru FCA (Fiat Chrysler Automobiles) di akhir 2018 tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, saat mengikuti pameran otomotif pertamanya di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. HASCAR Group yang datang dengan lineup andalan Jeep Compass, Jeep Wrangler dan Rubicon disambut positif oleh para konsumen Tanah Air. 

Ari Utama selaku Chief Executive Officer Hascar Group, menyatakan Jeep Compass menjadi model paling diminati. Salah satu keputusan untuk membelinya tentu lantaran harganya yang paling bersahabat. 

"Pada kuartal pertama ini, 80 persen penjualan berasal dari Compass. Suprise-nya 80 persen konsumen adalah pembeli baru dan membeli Jeep Compass," terangnya. 

Ari yang ditemui saat pembukaan dealer Jeep Bintaro Jaya sektor 9 Tangerang Selatan, kemarin (18/5), mengatakan padahal target awalnya adalah untuk pecinta Jeep yang notabene sudah memiliki unit Jeep di garasi rumahnya. Di luar dugaan, pembelinya malah banyak new comer. Menurutnya, ini membuktikan bahwa Jeep bisa diterima oleh masyarakat. 

Untuk itu pula, HASCAR Group terus melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan layanan purnajual bagi para konsumen Jeep salah satunya adalah melalui pendirian dealer Jeep Bintaro Jaya sektor 9, Tangerang Selatan, hasil kerjasama dengan Nusantara Group itu. Konsep dealer 3S (sales, Service & spare parts) seperti ini juga masih akan terus bertambah. 

Ari mengatakan, tahun ini akan ada setidaknya 10 dealer 3S lagi yang akan hadir di beberapa wilayah Indonesia. Selain Jakarta, dealer Jeep bakal beroperasi di Surabaya, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Batam hingga Kalimantan. 

"Kami akan fokus untuk layanan purnajual dengan ketersediaan spare parts dan harga yang kompetitif," kata Ari. [Ary/Idr]


Komentar