All-new Jeep Cherooke Hadir di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Jeep Cherooke Hadir di Indonesia

Denny Basudewa
pada 04 April 2020

Foto: all-new Jeep Cherokee

JAKARTA – All-new Jeep Cherokee 2020 masuk ke Indonesia pada saat pandemi virus corona.

Diboyong oleh Hascar Group, SUV asal Amerika Serikat tersebut menawarkan fitur-fitur terkini dan mesin baru. Jantung pacu yang digunakan dikatakan sama dengan milik Wrangler generasi terbaru yakni 2.0-L Turbo.

“Kita melihat bahwa tren saat ini arahnya lebih ke SUV, menurut kami produk ini bisa masuk ke SUV tapi kelasnya premium. Jadi dengan hadirnya all-new Jeep Cherokee ke Indonesia bisa meramaikan segmen itu,” ucap Andre Dumais, Deputy CEO Hascar Group.

Cherokee generasi terbaru ini memiliki dua varian yaitu Limited dan Traihawk. Perbedaan keduanya terdapat pada trim bagian interior kendaraan. Sementara itu SUV ini sudah dibekali dengan penggerak empat roda atau 4X4.
Kendaraan ini dipersenjatai sistem traksi Jeep Select-Terrain dengan lima mode khusus (Otomatis, Salju, Sport, Pasir/Lumpur dan Rock). Dikatakan bahwa SUV satu ini memiliki lebih dari 80 fitur keselamatan dan keamanan, sehingga menjadi kendaraan yang tangguh sekaligus nyaman bagi penggunanya.

Dikatakan tangguh karena SUV satu ini memiliki keunggulan yakni traction, water fording, maneuverability, articulation dan ground clearance. Selain itu all-new Cherokee juga mampu memutus koneksi penggerak empat-roda dengan nama 4WD Jeep Active Drive I, membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

“Kami memboyong dua unit pertama ke Indonesia. Satu unit sudah ada yang pesan. Proyeksi kita bisa terjual 100 unit dalam satu tahun, tapi kita masih memantau kondisi negara yang tengah dilanda Covid-19. Mudah-mudahan masih ada peluang di GIIAS 2020,” jelasnya kemudian.

All-new Jeep Cherokee 2020 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1.52 miliar untuk tipe Limited. Sedangkan untuk tipe Trailhawk dilego Rp 1.620 miliar. [Dew/Idr]


Komentar