Harga Honda CBR150R 2019 Naik, Varian ABS Hadir Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Honda CBR150R 2019 Naik, Varian ABS Hadir

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Oktober 2018

JAKARTA - Harga Honda CBR150R 2019 melejit berkat pengaplikasian rem Anti-lock braking system (ABS) beserta beberapa ubahan lainnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyegarkan wujud new Honda CBR150R 2019 dengan pilihan warna baru yaitu Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red dan MotoGP Edition. Tidak hanya itu, pihak pabrikan kini juga menghadirkan opsi baru dengan penambahan ABS.

New Honda CBR150R ABS menjadi varian tertinggi, sekaligus ditawarkan dengan harga lebih mahal. Model ini dijual mulai dari Rp 37,8 - Rp 38,7 juta. Sedangkan new Honda CBR150R non-ABS dipasarkan dengan harga Rp 33,8 - 34,7 juta on-the-road Jakarta atau naik sekitar Rp 400 ribu.

Penambahannya tentu tidak terbatas ABS saja. PT AHM juga mengganti desain cakram menjadi lebih stylish dengan model bergelombang. Berikut pula penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS) di mana lampu hazard akan menyala otomatis ketika pengguna Honda CBR150R ABS melakukan pengereman.

Kedua varian tersebut pun mendapatkan sedikit sentuhan baru pada tampilannya. Mulai dari desain visor melengkung dan tinggi dibanding versi sebelumnya, panel meter serta velg 'Y' kurus.

"Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing bagi konsumen yang menginginkan motor yang sporty, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM.

Langkah AHM ini wajar lantaran segmen sportbike fairing 150 cc di Tanah Air terbilang cukup gemuk dibanding 250 cc. Jika sekarang Honda punya CBR150R ABS, sementara salah satu pesaingnya yaitu Yamaha R15 sudah mengaplikasi assist and slipper clutch (ASC) dan variable valve actuation yang dibanderol Rp 35,3 juta. [Ary/Ari]


Komentar