Lima Keunggulan Corsa Platinum M5 Buat Yamaha NMax Share this
Berita Motor
Mode baca

Lima Keunggulan Corsa Platinum M5 Buat Yamaha NMax

Ary Dwinoviansyah
pada 11 Maret 2019

JAKARTA - Corsa Platinum M5 setidaknya punya lima keunggulan yang bisa diandalkan pengguna skutik premium seperti Yamaha NMax. 

Tak dipungkiri, lahirnya Corsa Platinum M5, Oktober 2018 lalu merupakan langkah PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) untuk menghadirkan kebutuhan bagi pemilik NMax. Apalagi, saat ini skutik buatan Yamaha Indonesia itu juga masih memimpin di segmennya. Meski begitu, ban peruntukkan velg 13 inci itu harus bersaing dengan brand lain. 

Pengujian terhadap kualitasnya pun turut pula dilakukan Otospirit.com saat Corsa Platinum M5 menemani perjalanan touring Journalist Max Community (JMC). Dari sini kami melihat, setidaknya ada lima keunggulan yang ditawarkan karet bundar buatan Cikarang.

Pertama, desain Corsa M5 ini sangat sporty dengan pola alur renggang. Dengan begitu, ban ini mumpuni saat melahap aspal kering baik trek lurus maupun tikungan. Ditunjang lagi dengan pola V-shape di bagian depan yang memberikan kemudahan handling bagi pengguna. 

Hal itu sekaligus menjadi penawaran kedua yang diberikan Corsa M5 karena hambatan saat di tikungan atau belokan menjadi berkurang. Pihak produsen juga membuat alurnya terbalik agar fungsinya dalam membuang air saat melaju di aspal basah kian maksimal. Apalagi, alur ban dibuat cukup dalam yakni 5 mm untuk ban depan dan 6 mm pada ban belakang. 

Terkait handling, keunggulan ketiga dari Corsa Platinum M5 ini terletak pada penerapan silica compund-nya. Berbagai efek positif sangat terasa dengan adanya ramuan tersebut. Grip ban begitu maksimal ketika NMax diajak melaju di tikungan dengan kecepatan di atas 50 km/jam. Pihak Corsa bahkan mengklaim bannya ini bisa sudah mampu 'menggigit' aspal dengan baik, meski suhu ban rendah. 

Mereka pun berani menyatakan bahwa silica compound tadi punya cengkeraman lebih baik 15% dari ban lain (tidak menggunakan silica compound). Selain itu, ban juga lebih empuk ketika melalui jalanan tak rata. Wajar jika Corsa menyatakan usia pakai Corsa M5 lebih awet dibanding kompetitor. 

Ditambah lagi Corsa Platinum M5 juga punya rim guard yang berfungsi melindungi velg dari benturan keras. Faktor keempat ini tentu memberi nilai tambah bagi konsumen, namun tentu saja ada beban maksimal yang bisa diterima rim guard ini.

Keunggulan terakhir yang tak kalah penting adalah mengenai harga. Corsa Platinum M5 ini ternyata ditawarkan dengan harga cukup ramah yakni mulai dari Rp 270.000-Rp 420.000. Sementara ukuran yang disediakan meliputi 110/70-13 dan 120/70-13 untuk ban depan serta tiga ukuran ban belakang (130/70-13. 140/70-13 dan 150/60-13). [Ari] 


Komentar