Jurnalis Pengguna Yamaha Nmax Uji Ban Corsa M5 Share this
Berita Motor
Mode baca

Jurnalis Pengguna Yamaha Nmax Uji Ban Corsa M5

Denny Basudewa
pada 11 Februari 2019

JAKARTA – Journalist Max Community (JMC) menguji performa ban Corsa M5 yang dirancang khusus untuk Yamaha Nmax.

Acara yang digelar oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku pemegang merek ban Corsa bertajuk Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride with JMC (09 – 10 Februari 2019). Kegiatan ini sendiri berfokus untuk mengetahui kemampuan produk terbaru dari produsen ban lokal tersebut.

“Setelah diluncurkan Oktober 2018, kami menggelar kegiatan dengan tema ‘Touring Jelajah Tangguh’. Dengan menggandeng komunitas pengguna Yamaha Nmax, kami menggelar turing dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan menuju Bali,” buka M Sulkan Arif, Techincal Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk di Highland Park Resort, Bogor.

Dirinya mengatakan bahwa produk terbarunya tersebut, memang dirancang untuk para pengguna skutik premium khususnya Yamaha Nmax. Sukses dengan acara tersebut di atas, pabrikan ban asal Tanah Air ini berkolaborasi para pengguna Nmax yang tergabung dalam JMC.

Awak media yang berasal dari berbagai media nasional tersebut dipercaya untuk memberikan opininya, mengenai performa Corsa M5. Turing bersama para jurnalis otomotif tersebut bertolak dari Jakarta menuju Bogor, Jawa Barat.

Meskipun jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, namun tidak mengurangi rasa ingin tahu seluruh member JMC akan keunggulan Corsa M5 daripada kompetitornya. Rute yang dipilih juga terbilang beragam, mulai dari aspal mulus, kasar, rusak hingga menanjak ke arah kaki Gunung Salak (Highland Park Resort).

Pengujian ban sendiri tidak berhenti di situ, JMC yang seluruhnya jurnalis otomotif ditantang untuk membuktikan durabilitas Corsa M5. Dikatakan bahwa produk satu ini tidak hanya memiliki performa yang ciamik terhadap berbagai medan jalan, Corsa M5 juga memiliki daya tahan hingga belasan ribu kilometer.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC. [Dew/Ari]


Komentar