IRC Exato, Ban Baru untuk Yamaha Nmax Share this
Berita Motor
Mode baca

IRC Exato, Ban Baru untuk Yamaha Nmax

Denny Basudewa
pada 15 April 2020

Foto: IRC Exato

JAKARTA – Para pengguna Yamaha Nmax akan memiliki pilihan ban baru dengan motif atau pattern istimewa.

Seperti telah kami wartakan sebelumnya, IRC Tire akan meluncurkan ban motif baru untuk Yamaha Nmax (ring 13). Proses pengembangan ban baru ini terus berlanjut dan hingga saat ini tinggal memasuki proses pemasaran.

IRC Tire mengembangkan produk barunya tersebut di atas menggunakan pattern yang sudah familiar di pasaran. Adalah Exato yang merupakan motif ban yang sudah banyak digunakan para bikers di Tanah Air. Produk satu ini pertama kali diniagakan dengan ukuran 17 inci dan kerap digunakan para pengguna motor sport 150 cc.

“Kami sudah mempersiapkan ban baru untuk Yamaha Nmax (ring 13). Ibaratnya seperti orang mau lahiran sudah masuk UGD. Nantinya akan ada ukuran standar Nmax dan juga upsize buat konsumen yang mau lebih lebar bannya,” ucap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Prooduct Development PT Gajah Tunggal Tbk (14/04/2020).

IRC Exato untuk Yamaha Nmax ditawarkan dengan ukuran (110 dan 120) untuk depan serta (130 dan 140) belakang. Pilihan ini berbeda dengan Zeneos yang menawarkan ban belakang lebar 150. Ukuran tersebut tidak lagi digunakan karena tidak terlalu banyak peminatnya.

Selain itu, dikatakan sebelumnya pattern ban IRC Exato ini sudah familiar. Sehingga proses pengembangannya terbilang lebih cepat. Sejumlah tes dilakukan guna mendapatkan performa maksimal dari produk tersebut.

“Patternnya sudah reguler jadi developnya cepat. Kita hanya melakukan test indoor menggunakan mesin tapi simulasinya seperti pengetesan jalan biasa, mulai dari high speed dan long run terus menerus memakai beban sampai jebol,” jelasnya kemudian.

Menariknya, bocoran dari pria ramah yang gemar sedekah tersebut di atas harga jual IRC Exato ring 13, masih terjangkau. Ban ini juga dikatakan akan melanglang buana hingga Filipina, karena permintaan ban untuk skutik gambot di sana semakin banyak. [Dew/Idr]


Komentar