IRC akan Luncurkan Ban Nmax dan PCX Bermotif Exato Share this
Aksesoris
Mode baca

IRC akan Luncurkan Ban Nmax dan PCX Bermotif Exato

Denny Basudewa
pada 15 November 2019

Foto: IRC Exato untuk Yamaha Nmax

JAKARTA – IRC Tire dikabarkan tengah mengembangkan ban baru untuk motor skutik gambot seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Pabrikan ban asal Jepang tersebut terus berinovasi, dengan menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat di Indonesia. Seiring dengan terus berkembangnya para pengguna skutik di Indonesia, IRC dikabarkan siap meluncurkan produk baru untuk kendaraan tersebut di atas.

“Kami melihat trend penggunaan skutik terus berkembang di Indonesia. Selain memasarkan ban sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer), kami tengah mengembangkan produk ban untuk aftermarket/pengganti dengan ukuran yang lebih besar,” ucap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (IRC Tire).

Sebagai produk pengganti, tentunya ban baru ini dirancang untuk memiliki perbedaan dengan versi OEM. Dodi mengatakan lebih jauh bahwa pihak IRC akan menggunakan pattern dari produk sebelumnya yakni Exato.

IRC Exato sendiri merupakan produk yang diperuntukkan motor bebek dan sport entry level. Produk berbahan dasar karet ini hanya memiliki satu ukuran diameter yakni 17 inci. Pola Exato sendiri dikatakan merupakan favorit para biker berdasarkan hasil survey internal.

“Kami mengembangkan ban baru ini dengan pattern Exato berdasarkan hasil survei. Desain ban Exato lebih disukai para rider dari berbagai wilayah di Indonesia. Produk ini akan kami luncurkan tahun depan,” jelas Dodi kemudian.

Ia menuturkan jika nanti IRC Exato memiliki dua diameter yakni 13 dan 14 inci. Sementara ukurannya sendiri untuk depan 110/70, 120/70 dan 130/70, 140/70 pada ban belakang.

Pria ramah yang kerap mentraktir tersebut masih belum menjelaskan waktu peluncuran dan kisaran harganya. [Dew/Idr]


Komentar