Ban Yamaha NMax Corsa Platinum M5 Resmi Beredar Share this
Workshop
Mode baca

Ban Yamaha NMax Corsa Platinum M5 Resmi Beredar

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Oktober 2018

BALI - Corsa Platinum M5 kini sudah bisa didapat oleh masyarakat pengguna Yamaha NMax di seluruh Indonesia.

PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban Corsa melihat skuter matic, khususnya 150 cc sebagai pasar yang menjanjikan. Apalagi, produk tersebut masuk dalam 10 besar sepedamotor paling laris versi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Salah satu contohnya adalah Yamaha NMax yang terjual sebanyak 282.097 unit dan Yamaha Aerox 155 VVA dengan 150.587 unit. Hal ini lah yang akhirnya menyulut mereka untuk bermain di segmen tersebut.

"Sebagai produsen ban Nasional terkemuka di Indonesia, kami terus melakukan inovasi dalam meluncurkan seri terbaru kami, dan kali ini kami ingin coba ikut menguasai dalam pemenuhan kebutuhan pasar untuk ban skuter matik premium," Papar Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa saat peluncuran Corsa Platinum M5 di Krisna Funtasticland, Buleleng, Bali (6/10).

Salomon mengatakan Corsa melihat adanya pertumbuhan dari Yamaha NMax dan skuter matic premium di Indonesia. Corsa menghitung kebutuhan ban untuk motor tersebut pertahunnya dan ternyata akan menjadi pasar yg menarik untuk di penuhi Corsa. Menurut riset mereka, akhir tahun ini populasi motor itu akan menyentuh 1 juta unit dan bakal terus tumbuh ditahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan sekitar 30%.

Ban ini diklaim cocok untuk segala kebutuhan para pemilik NMax maupun Aerox. Mulai dari pamakaian harian, touring hingga modifikasi sekalipun. Sebagai salah satu pembuktian, Corsa juga menggandeng komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) untuk menguji ban itu. Enam member terpilih ditantang mencicipi performa Corsa Platinum M5 dalam misi Corsa Jelajah Tangguh di Sulawesi, Jawa dan berakhir di Bali.

Anggota Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) menguji ban Corsa Platinum M5

"Pengalaman ikut touring Jelajah Tangguh dengan Corsa M5 ini sangat menyenangkan, dari segi kembangan dan bahan compound yang digunakan sangat menunjang perjalanan touring. Ngebut ditikungan dan hajar batu-batuan masih oke," kata Yudi, Ketua Umum YNCI.

Corsa Platinum M5 dilengkapi dengan telapak ban yang sporty dan alur pattern agresif. Sehingga memaksimalkan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Pattern depan dan belakang yang dirancang dengan arah saling berlawanan akan memaksimalkan grip pada masing-masing ban.

Menjadi sebuah komitmen untuk Corsa dalam melahirkan produk unggulan, Corsa Platinum M5 diproduksi dengan compound premium (bahan baku ban pilihan—baik karet maupun sintetik). Ini diklaim memiliki jarak tempuh optimal dan dijamin mampu memberikan performa handling serta daya cengkram sangat baik di lintasan kering maupun basah.

Pemilik Yamaha NMax atau Aerox pun tak perlu khawatir karena Corsa Platinum M5 sudah tersedia di pasaran. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi pihak produsen di lokasi serupa.

"Saat ini, Corsa Platinum M5 sudah dapat dibeli di toko-toko ban di seluruh daerah Indonesia atau jika ingin lebih praktis kami telah bekerjasama dengan Bengkel BOS untuk melakukan penjualan di e-commerce. Sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam membeli ban, ditambah kami ada gratis service pemasangan jika melakukan pembelian di e-commerce Bengkel BOS," ungkap Veriandi, Nasional Sales Manager Corsa.

Corsa Platinum M5 saat ini baru tersedia di rim 13 dengan ukuran 110/70-13 48P, 120/70-13 53P, 130/70-13 63P, 140/70-13 61P dan 150/60-13 66P. Harga Corsa Platinum M5 dibanderol mulai dari Rp 270.000-420.000 (harga eceran tertinggi/HET) di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami menargetkan penjualan di tahun pertama Corsa Platinum M5 akan berkisar diangka 150 ribuan pcs dan akan terus meningkat seiring bertambahnya kapasitas produksi ban ini dan populasi motor tersebut," pungkas Salomon. [Ary/Ari]


Komentar