Lamborghini Huracan Sterrato Suka Main 'Kasar' Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Lamborghini Huracan Sterrato Suka Main 'Kasar'

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Juni 2019

Foto: Lamborghini Huracan Sterrato

SANT’AGATA BOLOGNESE - Lamborghini Huracan Sterrato akan menjadi konsep supercar pertama yang dapat melibas medan off-road dengan mudah.

Supercar pada umumnya selalu digunakan di jalan beraspal dan tidak pernah digunakan di jalanan tidak rata. Namun Lamborghini membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan Huracan Sterrato.

Supercar konsep ini diklaim mampu melintasi medan off-road dengan mudah dan konsumen tidak perlu khawatir ada kerusakan setelah digunakan di jalanan tidak rata. Supercar konsep ini menggunakan basis Huracan Evo yang dikombinasikan dengan fitur Lamborghini Urus.

Lamborghini Huracan Sterrato ini memiliki ground clereance lebih tinggi 47 mm, sudut kemiringan bagian depan lebih tinggi 1 persen dan sudut kemiringan belakang lebih tinggi 6,5 persen. Ubahan pada bagian tersebut diyakini akan memudahkan supercar ketika digunakan di medan off-road.

Lamborghini Huracan SterratoSelain itu, produsen mobil berperforma asal Italia ini juga menggunakan ban khusus lebih lebar 30 mm dengan lingkar roda 20”. Huracan Sterrato juga dilengkapi dengan wide shoulder blocks, undervody reinforcements, skid plate, alumunium side skirts, pelindung pada air intake dan mesin, mud guard berbadan serat karbon dan elastomeric resin guna menjamin keutuhan body ketika digunakan di medan off-road.

Untuk meningkatkan visibilitas, Lamborghini juga menyematkan lampu LED pada bagian bumper depan dengan flood function dan light bar LED pada bagian atapnya. Masuk ke dalam kabin, supercar off-road ini telah menyematkan panel lantai berbahan alumunium, jok sport berbahan carbon bi-sheel, 4-point seat belts dan roll cage berhahan titanium ringan.

Masuk ke jantung pacunya, Lamborghini Huracan Sterrato mengusung mesin bensin naturally aspirated 5.2-liter V10 yang memiliki tenaga 631 hp.

Lamborghini Huracan Sterrato“Huracan Sterrato menunjukkan komitmen Lamborghini akan masa depan yang lebih pasti. Super sports car dengan kemampuan off-road menunjukkan keunggulan Huracan dan dapat memberikan pengalaman berkendara dan performa unik,” tutur Maurizio Reggiani, Chief Technical Officer Lamborghini.

Guna menunjang performanya, supercar ini telah menyematkan fitur four-wheel drive, four-wheel steering, torque vectoring dan suspensi modifikasi Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI). Divisi desain dan R&D Lamborghini juga memastikan akan terus membuat sebuah inovasi lain di masa depan. [Amo/Idr]


Komentar