Lamborghini Rilis Huracan Evo Spyder RWD, Dibanderol Rp 2,8 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lamborghini Rilis Huracan Evo Spyder RWD, Dibanderol Rp 2,8 Miliar

Ahmad  Richad
pada 13 Mei 2020

Foto: Supercar Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder

BOLOGNA - Lamborghini resmi memperkenalkan supercar terbarunya yakni Huracan EVO RWD Spyder. Mengadopsi penggerak roda-belakang, mobil dua-pintu ini dengan harga woww.

Dirilis secara daring, mobil dengan desain atap terbuka ini menggendong mesin bertenaga super yakni V10 5.2 L dengan keluaran tenaga mencapai 609 HP pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 560 Nm pada 6.500 rpm. Dengan penyaluran tenaga ke roda belakang melalui girboks LDF dual-clutch tujuh percepatan.

"Huracan EVO RWD melipatgandakan kesenangan berkendara untuk merayakan kehidupan di ruang terbuka," kata Stefano Domenicali selaku CEO Lamborghini. 

Dengan mesin V10 super tersebut, Lamborghini mengklaim supercar Huracan Evo Spyder RWD mampu melesat dari 0-100 km dalam waktu 3,5 detik saja. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 324 km/jam. 

Agar raungan mesin V10 dapat dinikmati lebih jelas, penngunanya dengan membuka atap soft topnya meski sedang berjalan dengan kecepatan maksimal 50 kpj. Proses membuka atau menutup atap hanya memakan waktu 17 detik.

Pada bagian bodynya, supercar ini sudah menggunakan bahan alumunium, thermoplastic resin, dan serat karbon. Dengan komposisi material tersebut membuat mobil ini hanya memiliki bobot 1.509 kg saja. 

Namun bila di kalkulasi, power to weight ratio mobil ini berarti mencapai 2,47 kg/hp. Sehingga figure akselerasi secepat itu menjadi sebuah kewajaran.

Untuk urusan kabin, supercar kelas atas ini dilengkapi berbagai fitur canggih seperti tombol ANIMA pada sisi setir Huracan EVO Spyder yang memungkinkan pengemudi mengambil kendali mesin secara penuh. 

Tidak hanya itu, kabin mobil ini juga dilengkapi dengan sistem entertaiment layar sentuh HMI 8,4 inci di konsol tengah yang menawarkan fungsi konektivitas panggilan telepon, akses internet dan Apple CarPlay.

Mengenai bandrolnya Lamborghini Huracan EVO Spyder RWD ini dijual seharga 175.838 Euro atau Rp 2,85 miliar. Harga tersebut belum ditambahi dengan biaya pajak. [Ric/Idr]


Komentar