Lamborghini Aventador S, Supercar Agresif dan Ganas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lamborghini Aventador S, Supercar Agresif dan Ganas

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 Desember 2016

Foto: Supercar terbaru dengan tingkat aerodinamis tinggi

SANT'AGATA BOLOGNESE - New Lamborghini Aventador S baru saja dikenalkan di tanah kelahirannya. Fitur dan teknologi baru siap memuaskan para orang kaya penggila kecepatan di dunia.

Eksteriornya hadir dengan desain lebih khas. Bagian bumper depan tampak spliter baru yang berpadu sempurna. Bagian ini dibuat lebih lancip guna memaksimalkan aerodinamika kendaraan saat melaju cepat. Di sisi kiri dan kanan bumper terlihat 2 air duct di mana berfungsi meningkatkan aerodinamis new Lamborghini Aventador S.

Berkat benda peningkatan aerodinamika ini berdampak pada peningkatan downforce depan lebih dari 130 persen dibanding Aventador standar.

Sementara pada bagian belakang didominasi warna hitam. Untuk spliter belakang menggunakan bahan serat karbon yang melindungi tiga exhaust di bagian tengah bumper.

Masuk ke interiornya, supercar ini menghadirkan cockpit multifungsi dan nyaman. Adanya layar digital TFT dengan layar kombinasi pada dashboard memudahkan pengemudi dalam mengatur drive mode.

AppleCarPlay menjadi standar guna memaksimalkan fitur entertainment yang sesuai dengan selera pengemudi. Untuk desain interiornya, didesain langsung oleh Lamborghini Ad Personam sehingga memastikan kualitas dan kenyamanan tinggi.

New Lamborghini Aventador S tetap menggunakan chassis serat karbon monocoque dengan rangka aluminum guna mengaplikasikan konsep 'total control concept'. Supercar ini menggunakan teknologi four-wheel steering dengan radius putar lebih kecil guna memaksimalkan stabilitas ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Teknologi tersebut dipadukan dengan unit kontrol Lamborghini Dinamica Veicolo Attiva (LDVA) untuk membantu mengatur sistem dalam diri supercar ini. Mode terbaru yaitu EGO telah disematkan dalam Aventador S demi memudahkan pengemudi dalam mengatur traksi, steering dan suspensi sesuai dengan selera.

New Lamborghini Aventador S  menggunakan mesin V12 6.5-liter mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 740 hp dan torsi maksimal 690 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan Independent Shifting Rod (ISR) 7-speed.

Aventador S dapat menempuh 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan maksimal hingga 350 kpj. Performa tersebut didukung dengan adanya roda Pirelli P Zero dan rem carbon ceramic sebagai peredam kecepatan.

"Generasi terbaru dari Aventador ini telah menunjukkan teknologi dan performa terbaik dalam pengembangan supercar. New Aventador S mengusung desain visioner, teknologi cutting-edge, dinamis dan harmonis. Supercar ini juga menunjukkan kualitas supercar terbaru," tutur Stefano Domenicali, Chairman and Chief Executive Automobili Lamborghini.

New Lamborghini Aventador S sudah mulai dipasarkan di beberapa negara dan dibanderol dengan harig EUR 281.555 atau setara dengan Rp 3,9 miliar. Supercar ini akan diantar ke rumah konsumen pada Maret 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lamborghini Aventador S, Supercar Agresif dan Ganas


Komentar