Lamborghini Miura SV Antik Divermak Jadi Muda Kembali Share this

Lamborghini Miura SV Antik Divermak Jadi Muda Kembali

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Februari 2019

BOLOGNESE - Lamborghini Polo Storico berhasil merestorasi unit Lamborghini Miura SV lansiran 11 November 1972 ini menjadi muda kembali. 

Jean Todt, sang pemilik Miura SV ini harus berterima kasih kepada perusahaan khusus restorasi mobil Lamborghini lawas ini. Berkat tangan-tangan terampil mereka lah mobil sang Presiden FIA demikian ciamik. 

Penggarapan yang dilakukan Polo Storico bukan hal mudah. Pasalnya, Miura SV milik Todt harus diganti dengan sasis Miura S buatan 1968 yang notabene bekas tabrakan. Pengerjaan restorasinya disebutkan berlangsung selama 13 bulan. Meliputi tahapan pembongkaran bodi secara menyeluruh, baik eksterior maupun interior. 

Tentu saja, aktivitas ini disesuaikan dengan buku perakitan yang disimpan oleh arsip Lamborghini. Setelah mengalami perombakan, Miura SV tersebut terlihat sudah termakan umur. Namun, para teknisi Polo Storico berusaha memperbaiki daripada melakukan penggantian part baru. Ini ditujukan demi menjaga keasliannya. 

Hasilnya pun bisa dilihat seperti berikut ini. Lamborghini Miura SV ini menegaskan orisinalitasnya berkat detail pengerjaan yang rapi. Bahkan, seperti tak pernah dikendarai sekalipun. Namun, pihak Polo Storico harus menyerahkan Miura SV ini kepada Todt. 

Sebelum itu, Lamborghini Miura SV ini juga akan dipamerkan oleh Polo Storico di perhelatan Retromobile, Paris pada 6-10 Februari 2019. Bersamanya pula mereka akan memamerkan karya restorasi lain yakni Lamborghini 400 GT 1966. Mobil milik seorang kolektor asal Kanada itu saat ini tengah menjalani pemulihan jelang penampilannya nanti. [Ary/Ari]


Komentar