Lamborghini Aventador SVJ Melantai di Ibukota Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lamborghini Aventador SVJ Melantai di Ibukota

Ary Dwinoviansyah
pada 07 April 2019

JAKARTA — Lamborghini Aventador SVJ satu-satunya yang melantai di sebuah pusat perbelanjaan Ibukota ini hadir untuk menggoda orang-orang kaya Tanah Air. 

Sejak perkenalan pertamanya di 2018, Lamborghini Indonesia akhirnya mendatangkan Lamborghini Aventador SVJ ke Indonesia. Satu alasannya tentu untuk memuaskan hasrat para penggemarnya yang penasaran dengan supercar ini. Apalagi, Aventador SVJ hanya dibuat 900 unit di dunia. 

Secara desain, mobil ini sangat aerodinamis berkat rancangan Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA). Aventador SVJ juga menjadi model kedua yang diracik setelah Lamborghini Huracan Performante. Ini dilakukan guna mendukung performanya ketika melaju kencang di jalanan. 

Pasalnya, pihak pabrikan mengandalkan mesin naturally-aspirated 6.5-liter V12. Tenaga maksimal yang dihasilkan melalui transmisi ISR (independent Shifting Road) 7-percepatan adalah 770 hp. Sedangkan torsi tertingginya yaitu 720 Nm. 

Akselerasi Lamborghini Aventador SVJ dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 2,8 detik saja. Saat pengujian 0-200 km/jam, Aventador SVJ dapat melakoninya 8,6 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang bisa dicapai jarum speedometer adalah 350 km/jam. 

Pengendalian Lamborghini Aventador SVJ pun dirancang secaa maksimal dengan pengembangan pada fitur serta struktur kaki-kakinya. Dengan begitu, lebih maksimal ketika dipacu di lintasan balap sekalipun. Wajar jika Lamborghini Aventador SVJ sanggup memecahkan rekor Nurburgring (Jerman) sebagai mobil produksi massal yakni 6 menit 44,97 detik.   

Meski begitu, pabrikan asal Italia tak mengorbankan kenyamanan sang pemilik. Di bagian kabin pengemudi bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang berbeda. Terutama saat menjajal opsi mode berkendaranya yang terdiri dari Strada, Sport dan Corsa. 

Monitor berupa layar TFT di bagian tengah dashboard juga memiliki beberapa fitur. Mulai dari navigasi, sistem audio AppleCarPlay yang bisa dioperasikan dengan panduan suara (voice command). Selain itu, Lamborghini juga menawarkan program kustomisasi interior sesuai keinginan pelanggan. 

Sayang, nilai rupiah paket supercar mewah ini tidak disebutkan. Namun, jika melihat harganya di Eropa adalah 349.116 Euro atau setara Rp 5,5 miliar di luar pajak. [Ary/Idr]    


Komentar