Bentuk Penghormatan Lamborghini Aventador Miura Homage Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bentuk Penghormatan Lamborghini Aventador Miura Homage

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 27 Juni 2016

GOODWOOD - Lamborghini mengenalkan Aventador Miura Homage special edition sebagai perayaan 50 tahun Miura. Di dunia otomotif, nama Miura sudah sangat melegenda sehingga pantas diberikan penghormatan khusus untuk model ini.

Sebagai sebuah edisi spesial, maka tidak banyak Lamborghini Aventador Miura Homage yang akan diproduksi. Pabrikan Italia itu mengatakan bahwa hanya akan ada 50 unit Lamborghini Aventador Miura Homage dan pembelinya menjalani proses seleksi ketat.

Lamborghini Aventador Miura Homage merupakan hasil kreasi Lamborghini Ad Personam studio. Menurut mereka, Aventador Miura Homage dibuat sedemikian rupa akan bisa merefleksikan Miura.

Lamborghini--Aventador-Miura-Homage-1

Para pembelinya bisa memilih enam warna khusus untuk mobil yang bakal disokong roda 21" di depan dan 21" di belakang.

Untuk jantung mekanisnya, Lamborghini Aventador Miura Homage dibekali mesin berkonfigurasi V12 kapasitas 6.5-liter. Mesin ini bukan mesin sembarangan karena mampu memuntahkan kekuatan 700 hp di rpm 8.250 dengan torsi maksimum 690 Nm pada 5.500 rpm.

Berbekal mesin tersebut, Lamborghini Aventador Miura Homage mampu berakselerasi dari diam sampai 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan maksimal 350 kpj. [Syu/Ikh]


Komentar