Lamborghini Aventador SVJ Meraung di Geneva Motor Show 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lamborghini Aventador SVJ Meraung di Geneva Motor Show 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 06 Maret 2019

GENEVA - Roadster terbaru Lamborghini Aventador SVJ bakal melakoni debut globalnya di Geneva Motor Show 2019. 

Mobil seperti Aventador selalu tampil memukau dengan tubuh nan atletis. Namun, Aventador SVJ yang segera dirilis ini tentu saja punya pembeda. Selain punya atap yang bisa dibuka, Lamborghini juga memberikan penawaran lebih bagi konsumen yang tertarik membelinya.

Salah satunya adalah konstruksi bodi yang mengandalkan material carbon fiber RTM bertekanan tinggi. Ini membuat bobot Aventador SVJ lebih ringan dari seri Avantador lainnya.   

Dari segi performa, Aventador SVJ yang dibekali mesin V12 mampu menghasilkan tenaga 770 hp di 8.500 rpm. Sementara torsi teratasnya adalah 720 Nm pada putaran 6.750 rpm. Kemampuannya menempuh pencapaian 0-100 km.jam pun ditempuh dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya adalah 350 km/jam. 

"Aventador SVJ mewarisi semua teknologi, mulai dari aerodinamika, kekuatan, kinerja dan terobosan dari sebuah coupe. Mengemudikan Aventador SVJ pada dasarnya sama mekaniknya, namun dengan eksklusivitas tambahan. Menggabungkan kedinamisan coupe dengan keunikan roadster," kata Stefano Domenicali, CEO Automobili Lamborghini. 

Edisi Lamborghini Aventador SVJ juga hanya dibuat terbatas yaitu 800 unit saja. Pada debutnya nanti pihak mobil, tersebut juga ditampilkan dalam wujud spesial berkelir bronze dan livery Ad Personam. [Ary/Ari] 


Komentar