Lamborghini Aventador SVJ Kian Brutal Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lamborghini Aventador SVJ Kian Brutal

Denny Basudewa
pada 27 Agustus 2018

Foto: Lamborghini Aventador SVJ

BOLOGNA – Lamborghini Aventador SVJ hadir guna memenuhi hasrat para penikmat kecepatan di seluruh dunia.

Tampil untuk pertama kalinya di Monterey Car Week, produsen mobil asal Italia ini meluncurkan Lamborghini paling buas dari yang pernah ada. Kemampuan mesin supercar tersebut dikembangkan guna mendapatkan hasil mengagumkan, bahkan mampu memecahkan rekor di Nurburgring, Jerman.

Lamborghini Aventador SVJ menggunakan mesin naturally-aspirated 6.5-liter V12. Berbicara mengenai output mesin, tenaga maksimalnya mencapai 779 hp dan torsi 720 Nm. Bahkan untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya diperlukan waktu 2,8 detik saja.

Lebih jauh Lamborghini Aventador SVJ dapat menempuh 200 kmj dari diam dalam waktu 8,6 detik. Sementara jika pedal gas ditekan habis, supercar ikonik ini dapat dipacu hingga kecepatan 350 km/jam.

Lamborghini Aventador SVJ disematkan fitur four-wheel steering. Hal ini berguna jika kendaraan tengah dipacu di lintasan. Sehingga proses keluar dan masuk lintasan bisa dilakukan dengan cukup cepat.

Tenaga besar yang diusung oleh Lamborghini Aventador SVJ disalurkan melalui sistem transmisi ISR tujuh-percepatan. Sementara traksi ke aspal mereka mengandalkan Pirelli P Zero Corsa, guna memastikan kendaraan tetap melaju dengan aman.

Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) merancang kendaraan yang sangat aerodinamis. Dengan hasil tersebut Lamborghini Aventador SVJ menjadi model kedua, racikan ALA setelah Huracan Performante.

Sebagai produk yang cukup unik. Lamborghini Aventador SVJ hanya akan diproduksi sebanyak 900 unit saja. Sementara harga yang ditawarkan oleh pembuat kendaraan asal negeri Pizza, mulai dari Rp 7,5 miliar [Dew/Ari]


Komentar