Urus Bikin 'Gemuk' Penjualan Lamborghini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Urus Bikin 'Gemuk' Penjualan Lamborghini

Indra Prabowo
pada 18 Maret 2019

Foto: Lamborghini Urus

Sant’Agata Bolognese – Pada 2018 Automobili Lamborghini meraih pencapaian tertinggi sepanjang sejarahnya selama 55 tahun dalam aspek penjualan (sales), turnover dan keuntungan (profitability).

Setelah melewati ambang satu miliar untuk pertama kalinya pada 2017, omset Lamborghini tumbuh sebesar 40% dari €1.009 juta. ke €1.415 juta. Pengiriman mobil ke para pelanggannya (redaksi: biasanya disebut ‘penjualan’) pun meningkat 51% menjadi 5.750 unit dengan catatan penjualan di semua wilayah utama: EMEA, Amerika, dan Asia Pasifik.

Kinerja yang kuat tersebut disebabkan terutama oleh peluncuran Super SUV Lamborghini Urus. Padahal pengiriman Urus dimulai pada pertengahan 2018. Kinerja Lamborghini diperkuat pula oleh penjualan model mobil super sport V12 Aventador dan V10 Huracán.

“Pada Tahun Anggaran 2018 (Fiscal Year 2018 dengan periode 1 Januari – 31 Desember) Lamborghini telah menetapkan nilai tertinggi baru dalam sejarah dengan semua angka bisnis utama. Pada saat yang sama, kami memasuki dimensi yang secara substansial baru. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Lamborghini melampaui tanda ajaib dari 5.000 mobil yang dikirimkan ke pelanggan,” kata Stefano Domenicali, Chairman and Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini.

Stefano menunjukkan lagi bahwa kinerja keuangan Perusahaan menunjukkan peningkatan lebih lanjut ke rekor tertinggi. Lompatan kuantum ini membuktikan keberlanjutan produk dan strategi komersial Perusahaan.

Jumlah karyawan Lamborghini bertambah berkat rekrutmen baru, menjadi lebih dari 1.750 karyawan pada akhir 2018: + 10% dibandingkan dengan 2017, dan + 70% dari lima tahun lalu.

Lamborghini mengharapkan kelanjutan dari perkembangan di tahun fiskal 2019, dan juga menegaskan pandangan jangka menengah yang percaya diri untuk pertumbuhan solid berkelanjutan dan investasi strategis berkelanjutan ke dalam inovasi dan teknologi baru.

Saat ini 157 dealer Lamborghini melayani para pelanggannya di 50 negara di dunia. [Idr]


Komentar