Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Bisa Dipesan Sekarang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Bisa Dipesan Sekarang

Amos Arya
pada 24 Mei 2019

JAKARTA - Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace akan resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen di Indonesia yakin bahwa dua produk yang diboyong langsung dari Jerman ini dinilai sangat sesuai dengan pasar otomotif Indonesia saat ini. Semakin meningkatnya minat konsumen Tanah Air di segmen SUV menjadi salah satu faktor kehadiran dua produk ini.

Audi Q8Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. Berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 merupakan SUV pilihan terbaik untuk menemani para pebisnis ataupun untuk berpetualang.

Selain desain yang sangat modern, Audi Q8 mengusung mesin bensin 3,0-liter V6 yang dapat menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Mesin ini dikawinkan transmisi otomatis 8-speed Tiptronic. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid.

VW Tiguan AllspaceSedangkan untuk VW Tiguan Allspace, berkat mengusung platform MQB (modular transverse matrix) kini memiliki dimensi lebih besar, jarak sumbu roda lebih panjang 77 mm dibanding generasi sebelumnya dan menawarkan kabin lebih luas.

Volkswagen Tiguan Allspace juga mengusung mesin bensin 1.4-liter TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 hp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed DSG plus triptonic.

“Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air, dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya. Keduanya akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019,” ujar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor.

PT GMM akan segera merilis harga kedua mobil ini di GIIAS pada 18-28 Juli 2019. Namun bagi konsumen yang tertarik sudah bisa memesan unit ini sekarang. [Amo/Idr]


Komentar