Dovizioso Banting Setir Geber Audi DTM Share this
Balap Lain
Mode baca

Dovizioso Banting Setir Geber Audi DTM

Denny Basudewa
pada 13 Mei 2019

Foto: Andrea Dovizioso

SAN MARINO – Andrea Dovizioso membuat kejutan dengan kabar dirinya akan tampil di kejuaraan DTM dengan menggunakan Audi.

Kegiatan ini sejatinya akan dilakukan sang pembalap Italia tersebut usai menjalani MotoGP Mugello, Italia. Lalu Dovi langsung menuju gelaran balap mobil touring dengan mengendarai Audi RS 5 DTM di sirkuit San Marino, Misano pada 8 – 9 Juni 2019.

Kehadiran Dovi sendiri menggantikan Pietro Fitipaldi yang jadwal balapnya bentrok dengan Formula 1 seri Canada. Calon penantang juara dunia MotoGP 2019 ini akan mencoba peruntungan dengan mengendarai Audi RS 5 DTM.

Dovi disebutkan sudah menjalani sesi tes pertamanya pada 7 May 2019. Ia dikatakan menjalani sesi uji coba cukup nyaman. Dovi akan melakukan sesi tes selanjutnya pada 22 – 23 Mei 2019 sebelum akhirnya berjibaku dengan balapan sesungguhnya.

“Saya suka balapan dengan mobil dan saat ini saya merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan mengendarai Audi RS 5 DTM. Sangat sulit untuk menyiapkan diri jelang balapan pertama, namun saya sangat menantikan hal ini terjadi,” kata Dovizioso.

Rekan satu tim dari Danilo Petrucci di Ducati, mengatakan telah melakukan banyak latihan dengan menggunakan simulator. Tampil di Misano sendiri bukanlah trek yang asing baginya karena rekam jejak yang positif kerap diraihnya.

Namun semua pengalaman menyenangkan yang Ia raih di Misano dengan menggunakan sepedamotor. Kesempatan menggunakan mobil balap merupakan pengalaman pertama selama karirnya di dunia balap profesional.

Audi merupakan induk perusahaan dari Ducati. Audi sendiri tampil di berbagai kejuaraan balap tingkat internasional seperti DTM, Formula E, TCR dan GT Racing. Keterikatan inilah yang memberikan kesempatan langka kepada Dovizioso. [Dew/Idr]


Komentar