Dovizioso Menang Buah Kerja Keras Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Menang Buah Kerja Keras

Denny Basudewa
pada 06 Agustus 2018

Foto: Andrea Dovizioso

BRNO – Andrea Dovizioso berhasil memenangkan balapan pada paruh kedua musim 2018 di sirkuit Brno, Ceko.

Sepanjang musim Dovi panggilan akrabnya mengalami masa-masa sulit. Ia tidak bisa mengembangkan performanya seperti musim lalu. Bahkan pemilik nomer 04 ini tidak mampu memenangkan satu balapan sekalipun.

Dovizioso pada musim ini seringkali terlempar dari posisi podium. Di Barcelona, pembalap Italia tersebut gagal melanjutkan balapan karena terlibat kecelakaan bersama Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Dovi selama ini melakukan pengembangan motor cukup intensif. Motor yang Ia gunakan terus mengalami peningkatan setiap balapan. Hingga pada akhirnya di Brno, Ia mampu meraih pole position sekaligus memenangkan lomba.

“Jika Anda perhatikan setiap balapan, motor kami lebih baik terutama dari tahun lalu. Namun kami sudah ketinggalan poin cukup jauh dari klasemen dan ini sangat tidak baik,” ucap Dovi.

Dirinya mengakui jika saat ini raihan poinnya tertinggal jauh dari Marc Marquez di puncak klasemen. Dovi kerap kehilangan poin ketika bertarung memperebutkan posisi podium.

“Pada balapan kali ini saya merasa lebih baik dan mampu bertarung dengan cara lebih baik. Saya tidak 100 persen senang, karena kami harus bisa mempersiapkan ban dengan baik pada setiap lomba. Namun secara keseluruhan motor saya dalam keadaan baik,” jelas Dovizioso.

Tidak hanya Dovi, rekan satu timnya yakni Jorge Lorenzo juga mendapat hasil baik pada balapan kali ini. Kedua pembalap Ducati tersebut silih berganti memperebutkan pimpinan lomba. Bahkan keduanya mampu mengatasi perlawanan Marquez. [Dew/Ari]


Komentar