Petrucci Diberikan Akses Sama dengan Dovizioso di Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci Diberikan Akses Sama dengan Dovizioso di Ducati

Denny Basudewa
pada 22 Januari 2019

Foto: Danilo Petrucci bersama tim Ducati MotoGP

NEUCHATEL – Danilo Petrucci mendapat akses yang sama dengan Andrea Dovizioso di tim Ducati Corse pada MotoGP 2019.

Seperti diketahui bahwa Petrucci musim ini akan menjadi tandem Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Ia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang bergeser ke tim Repsol Honda. Menjalani musim pertamanya di Ducati Corse, Ia mendapatkan fasilitas yang sama dengan rekan satu timnya.

Salah satu fasilitasnya adalah dokter dan psikolog. Selain itu Petrucci juga berpindah tempat tinggal yang berdekatan dengan Dovizioso. Hal ini dilakukan agar sang pembalap bisa mendapatkan metode pelatihan yang sama dengan Dovi.

“Alasan saya pindah adalah untuk mendapatkan feeling yang sama dengan Andrea juga grup. Kami mendapat dokter dan psikolog yang sama. Dia (Dovizioso) juga memberikan akses tersebut. Dirinya mengatakan dalam beberapa tahun belakangan mengalami perkembangan berkat orang-orang itu,” ucap Petrucci seperti dikutip Motorsport.com.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya fasiltas tersebut di atas, kehidupannya mendatang akan berubah. Petrucci menjelaskan kenapa Dovizioso mau memberikan akses yang cukup personal itu kepadanya.

“Sejak hari pertama test dia mengatakan bahwa butuh bantuan saya. Dia juga menjelaskan bahwa saya cukup cepat dalam beberapa kesempatan. Sehingga dalam trek kami bisa saling bahu-membahu dan karakternya yang sang sangat pendiam dan ini baik untuk masa depan,” jelasnya kemudian.

Petrucci sendiri memiliki durasi kontrak satu tahun bersama Ducati. Hal ini membuatnya harus memperebutkan kursinya pada MotoGP 2020, agar tidak digantikan pembalap lain. [Dew/Ari]


Komentar