Bagnaia Kawinkan Gaya Lorenzo dan Dovizioso di Ducati

Bagnaia
Francesco Bagnaia bersama Pramac Ducati

JEREZ – Francesco Bagnaia memulai karirnya di MotoGP dengan mengikuti sesi tes pramusim di sirkuit Valencia dan Jerez.

Juara dunia Moto2 2018 tersebut bergabung dengan tim Pramac Ducati pada MotoGP 2019. Pembalap berkebangsaan Italia ini tampil cukup baik sebagai pendatang baru. Meskipun dirinya masih membutuhkan adaptasi lebih jauh dengan Ducati Desmosedici miliknya.

“Kami melakukan langkah penting dan hasilnya sangat positif. Saya merasa senang karena arahnya benar untuk semua hal. Setingan terakhir saya mencoba untuk memulai musim dengan baik pada tahun depan,” tutur Bagnaia yang akrab disapa Pecco.

Sebagai rookie, Ia tentunya tidak memasang target terlalu tinggi. Baginya untuk tampil di depan sesama rookie sudah cukup baik. Namun yang menarik adalah gaya membalap yang Pecco gunakan untuk mendapat hasil terbaik.

Seperti diketahui bahwa pembalap Ducati terbaik saat ini adalah Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Bagnaia harus mengecap banyak ilmu dari para pendahulunya tersebut agar bisa sukses bersama Ducati, meskipun saat ini Lorenzo sudah memutuskan untuk hengkang ke Honda musim depan.

“Saya mengawinkan gaya membalap dari Lorenzo dan Dovizioso. Untuk kecepatan di tikungan tentunya saya akan meniru Lorenzo. Sementara saat keluar tikungan saya akan mengadopsi gaya dari Dovizioso,” beber Bagnaia.

Pada sesi tes pramusim di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu, Pecco menempati urutan kesembilan tercepat. Ia lebih baik dari para pembalap Rookie lainnnya, bahkan catatan waktunya lebih cepat dari Valentino Rossi yang merupakan sang mentornya. [Dew/Ari]