Jack Miller Tampil Impresif, Tempel Rekor Jorge Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Jack Miller Tampil Impresif, Tempel Rekor Jorge Lorenzo

Denny Basudewa
pada 02 Februari 2018

Foto: Jack Miller

SEPANG – Jack Miller mampu menunjukkan potensi balapnya dengan menggunakan Ducati Desmosedici GP17, berhasil tempel rekor Jorge Lorenzo pada hari ketiga sesi test pramusim di Sepang.

Semenjak memutuskan untuk bergabung dengan tim Pramac Ducati, Miller berhasil menunjukkan adaptasi yang baik. Pembalap asal Australia tersebut menempati posisi kelima pada sesi tes pramusim MotoGP 2018 pekan lalu.

Miller sendiri dianggap kurang bersinar pada musim lalu. Menggunakan Honda RC213V, Ia gagal memberikan performa apik. Bahkan dirinya terlihat beberapa kali terjatuh sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan.

Pada MotoGP 2018, Ia memutuskan hengkang dan memilih Ducati sebagai tunggangan barunya. Menggunakan basis motor GP17, juara dunia Moto3 2014 tersebut berhasil menyaingi para pembalap pabrikan di sirkuit Sepang, Malaysia.

“Saya merasa positif pada sesi tes kali ini, terutama pada simulasi balapan. Sejak awal saya terus mencoba untuk menyesuaikan diri dan saya merasa sangat percaya diri,” ujar Miller seperti dikutip Crash.net.

Pada hari ketiga sesi tes pramusim kemarin, catatan waktu Miller hanya terpaut 0,5 detik dari pemecah rekor Jorge Lorenzo yakni 1 menit 58,830 detik. Hasil tersebut membuatnya semakin percaya diri menyongsong musim baru bersama Ducati.

Motor yang Ia tunggangi kali ini dianggap lebih mudah dikuasai. Miller bahkan tidak perlu bersusah payah beradaptasi dengan karakter mesin Desmosedici. Meskipun Ia mengakui jika dirinya harus merubah gaya membalapnya.

“Dengan motor ini saya merasa lebih mudah ketika memasuki tikungan. Saya tidak bilang bahwa saya tidak perlu late braking, tapi saya berusaha menyesuaikan diri lebih baik dengan motor ini. Mengendarai Ducati memberikan lebih banyak keuntungan bagi saya,” jelas Miller.

Apa yang ditunjukkan Miller di Sepang kali ini memang sangat baik. Terutama bagi seorang pembalap yang masih beradaptasi. Namun Ducati Desmosedici GP17 dikatakan memang cocok dengan sirkuit Sepang yang memiliki trek lurus yang panjang dan lintasan yang lebar. [Dew/Ari]


Komentar