Petrucci Tolak Tawaran Menggiurkan dari Aprilia Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci Tolak Tawaran Menggiurkan dari Aprilia

Denny Basudewa
pada 05 Juli 2017

Foto: Danilo Petrucci

SACHSENRING – Danilo Petrucci mengakui bahwa dirinya menolak tawaran menggiurkan dari Aprilia.

Sebagai pembalap satelit Ducati, performa Petrucci musim ini cukup impresif. Pembalap asal Italia ini beberapa kali merepotkan barisan terdepan di setiap serinya. Bahkan Ia nyaris memenangkan balapan di MotoGP Assen 2017 silam.

Petrucci sendiri baru saja memperpanjang kontrak dengan tim Pramac Ducati untuk musim depan. Ia menolak tawaran menarik dari tim pabrikan karena menganggap performa Aprilia kurang memuaskan khususnya musim ini.

“Jujur saya katakan bahwa berpindah tim saat ini tidak baik. Karena saya benar-benar cinta dengan tim ini dan saya cinta Ducati. Bayangkan jika saya harus berpisah dengan Pramac lalu beralih ke Aprilia, selanjutnya saya akan mengalami masa-masa sulit, khususnya mental saya,” ujar Petrucci.

Menurutnya, performa apik yang Ia torehkan belakangan ini tidak lepas dari bantuan tim dan Ducati sendiri. Karirnya menjadi sorotan baru-baru ini karena mampu memberikan perlawanan pada pembalap pabrikan. Bahkan Ia beberapa kali lebih baik dari tim pabrikan Ducati.

“Pramac memberikan saya sebuah langkah besar dalam karir di MotoGP. Mereka juga membantu saya, jadi saya ingin terus bersama mereka lagi. Aprilia memberikan saya penawaran menarik, saya ingin menghaturkan terima kasih, tapi saat ini sangat penting untuk tampil kompetitif dengan motor dan tim yang kompetitif,” jelas Petrucci.

Petrucci mampu memberikan pertarungan sengit pada pembalap terdepan karena dibekali mesin yang sama dengan tim pabrikan. Pria berumur 26 tahun ini menggunakan basic mesin yang sama dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. [Dew/Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar