Kubu Ducati Digosipkan Berganti Joki di MotoGP 2021 Share this
MotoGP
Mode baca

Kubu Ducati Digosipkan Berganti Joki di MotoGP 2021

Denny Basudewa
pada 14 Mei 2020

BOLOGNA – tim Ducati Corse hingga saat ini masih belum menentukan siapa tandem dari Andrea Dovizioso.

Untuk diketahui hampir semua tim pabrikan sudah mengunci nama-nama pembalapnya untuk musim depan. Tim Repsol Honda melindungi Marc Marquez dengan kontrak selama empat tahun. Sementara sang Adik yakni Alex Marquez akan menemaninya hingga dua musim ke depan.

Lalu Yamaha telah memutuskan untuk kembali menjalin kerjasama dengan Maverick Vinales. Lalu untuk menemani Vinales di tim Monster Energy Yamaha, ditunjuk Fabio Quartararo. Pembalap muda asal Perancis tersebut berhasil menggeser posisi Valentino Rossi dari tim Yamaha pabrikan.

Belum lama ini, Suzuki memperbaharui kontrak dengan dua pembalap terdahulu yakni Alex Rins dan Joan Mir. Dua pembalap ini masih dipercaya untuk mengembangkan potensi Suzuki GSX-RR. Lalu pergunjingan masih terjadi di kubu Ducati.

Ducati telah memperpanjang kontrak dari Dovizioso, namun mereka masih belum menentukan siapa pembalap keduanya. Sekedar mengingatkan, kontrak Danilo Petrucci bersama Ducati Corse akan berakhir musim ini.

Sempat dikabarkan bahwa Ducati telah mengontak Marc Marquez sebelum dikontrak selama empat tahun bersama Repsol Honda. Seperti diketahui langkah tersebut tidaklah berhasil dan Marc tetap bersama Honda.

Lalu bagaimana nasib Petrucci dan siapa penggantinya? Petrucci yang akrab disapa Petrux ini dikabarkan akan membela Ducati di ajang World Superbike (WSBK) musim depan. Lalu sebagai penggantinya adalah Jack Miller yang tampil impresif musim lalu.

Adapula yang menyebutkan Petrucci akan berlabuh ke Aprilia, menyusul proses kasus doping Andrea Iannone tidak kunjung menemui titik cerah. Seperti telah diwartakan sebelumnya, beberapa pembalap memilih untuk menunda pensiun dari MotoGP.

Pandemi covid-19 adalah biang keladi dari semua ini. Selain membuat jadwal berantakan, para pembalap juga tertahan karena belum memberikan performanya musim ini. MotoGP 2020 dijadwalkan ulang untuk memulai rangkaian balapan pada Juli mendatang. Skema tanpa penonton juga akan dilakukan demi bergulirnya balapan. [Dew/Idr]


Komentar