Ducati Gunakan Sasis Baru di MotoGP Assen 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Gunakan Sasis Baru di MotoGP Assen 2018

Denny Basudewa
pada 30 Juni 2018

Foto: Ducati MotoGP

ASSEN – Tim Ducati Corse melakukan sedikit ubahan pada motornya guna menghadapi MotoGP Assen 2018 akhir pekan ini.

Sirkuit TT Assen dikenal kurang bersahabat dengan Ducati selama ini. Tim-tim pengguna motor asal Italia tersebut kerap mengalami masalah di sirkuit bersejarah tersebut. Pada MotoGP 2017, hanya Danilo Petrucci yang mampu memberikan perlawanan di barisan terdepan.

Jelang balapan pada akhir pekan nanti, Ducati menyematkan peranti baru guna mengatasi kekurangan mereka. Sasis baru ini akan digunakan pada motor Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Petrucci.

Dengan ubahan baru tersebut, Petrucci mengatakan belum merasakan perubahannya. Ia merupakan satu-satunya pembalap satelit Ducati yang diberikan fasilitas sama dengan pabrikan.

“Saya hanya mencobanya untuk beberapa lap saja dengan sasis baru tersebut. Tapi ini bukan sasis yang sepenuhnya baru, hanya berbeda mountingnya saja, tapi saya tidak tahu perbedaannya karena mereka tidak bilang,” ucap Petrucci.

Sementara hasil berbeda dialami oleh Dovizioso yang mencoba sasis baru pada motornya. Menurut pemilik nomor 04 tersebut, tunggangannya menjadi lebih baik dengan adanya ubahan tersebut.

“Motor sekarang menjadi lebih stabil, saya mendapatkan feeling lebih baik dengan motor ini. Saya tidak melakukan banyak tes hari ini dan angin cukup kencang namun motor sedikit lebih baik,” ucap Dovizioso.

Lorenzo yang akan pindah ke Repsol Honda musim depan belum memiliki kesempatan untuk mencoba sasis baru tersebut. Mantan pembalap Yamaha ini bertekad untuk bisa mengejar kemenangan ketiga berturut-turut di MotoGP Assen 2018. [Dew/Ari]


Komentar