Dovizioso Dibuat Tidak Berdaya Kejar Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Dibuat Tidak Berdaya Kejar Marquez

Denny Basudewa
pada 05 Agustus 2019

Foto: Andrea Dovizioso

BRNO – Andrea Dovizioso menyatakan sudah tampil 100 persen di MotoGP Ceko 2019, namun masih tidak bisa mengimbangi Marc Marquez.

Hal ini menyikapi hasil membosankan pada balapan akhir pekan lalu yang dimenangkan oleh Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut menguasai jalannya balapan sedari awal lap hingga melintasi garis finish.

Dovi yang selama paruh pertama kerap merecoki dominasi Marquez, kali ini dibuat tidak berkutik sama sekali. Jarak antara kedua pembalap terpaut hingga dua detik lebih hingga lomba berakhir dan hal inilah yang membuat Dovi sedikit gusar.

“Dia (Marquez) sempat membuat kesalahan saat ingin tampil menekan. Tapi jarak kami tidak semakin mendekat justu lebih jauh. Saya pikir hasil kali ini patut disyukuri dan Marc memilih ban yang lebih lembut sehingga saya masih bisa membuntutinya,” ujar Dovi usai balapan.

Meskipun bisa membayang-bayangi Marquez, Dovi tetap tidak bisa melakukan perlawanan, dirinya mengaku sudah tampil 100 persen namun mengakui pembalap asal Spanyol tersebut masih terlalu kencang.

“Saya sudah tampil 100 persen dan bisa tampil lebih cepat di beberapa area lintasan. Dia juga sudah pada limitnya, dia membuat kesalahan tapi unggul karena mampu melakukan pengereman lebih dekat dan keras,” tutur Dovi kemudian.

Menurutnya Marquez mendapat motor yang lebih baik kali ini. Tunggangan Marquez dianggap mampu berakselerasi dengan baik dan membuatnya terus berada di depan pembalap lainnya. Ia menambahkan kecepatan Ducati masih belum bisa menyamai Honda hingga saat ini. [Dew/Idr]


Komentar