Dovizioso Belum Nyerah Kejar Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Belum Nyerah Kejar Marquez

Denny Basudewa
pada 28 Juni 2019

Foto: Andrea Dovizioso

ASSEN – Andrea Dovizioso masih percaya diri untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2019.

Seperti diketahui bahwa karena insiden di Barcelona beberapa waktu silam, beberapa pembalap tidak bisa mendulang poin. Selain Dovi, pembalap yang terlibat adalah Valentino Rossi, Maverick Vinales dan tentunya disebabkan oleh Jorge Lorenzo.

Sebagai pesaing terdekat dari Marc Marquez, selisih Dovi saat ini menjadi 37 poin. Namun hal tersebut tidak menyurutkan sang pembalap, untuk terus bersaing dan berusaha memperebutkan gelar musim ini.

Pria kelahiran Italia tersebut menganggap Ducati Desmosedici GP19 tunggangannya, memiliki kelebihan untuk mengejar Honda RC213V Marquez. Jelang MotoGP Belanda 2019, Dovi sudah menyiapkan diri sekaligus memperbaiki catatannya di sirkuit Assen.

“Tidak ada waktu untuk berlama-lama bersedih memikirkan poin yang hilang di Barcelona. Kami harus bekerja keras pada setiap balapan mulai sekarang. Saya percaya kami akan kompetitif hingga akhir musim dan semua telah dibuktikan sejak awal musim,” ucap Dovizioso.

Sirkuit Assen bisa dibilang tidak terlalu bersahabat dengan Ducati. Dovi hanya mampu meraih finish kedua di sirkuit tersebut di atas. Namun sekali lagi Ia menegaskan akan tampil kompetitif dengan bekal catatan sebelumnya.

“Assen bukan trek yang paling menguntungkan untuk motor kami dan kondisi cuaca selalu memainkan peran mendasar di sana. Bagaimanapun kami telah menunjukkan untuk tampil secara progresif selama akhir pekan, bahkan di sirkuit yang rumit sekalipun,” jelas Dovi kemudian.

Marquez dipredksi akan tampil kuat seperti biasanya, disamping itu ada pembalap lain yang bisa merecoki peluang Dovi memangkas selisih poin seperti Rossi yang memenangkan balapan pada 2017. Selain itu adapula Lorenzo yang dikatakan telah menemukan solusi dari masalahnya selama ini. [Dew/Idr]


Komentar