VW Mulai Produksi Mobil Listrik ID.3 Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Mulai Produksi Mobil Listrik ID.3

Indra Prabowo
pada 14 Mei 2019

Zwickau – Pabrik VW di Zwickau telah memulai produksi VW ID.3 yang merupakan model perdana dari keluarga VW ID. Lebih dari 200 VW ID.3 pra-produksi sudah keluar dari pabrik.

Keluarga VW ID. akan beranggotakan mobil-mobil listrik. Setelah VW ID.3 dilempar ke pasar, keluarga ID. akan menetaskan model-model lainnya yang pernah dipamerkan dalam bentuk konsep  ID. CROZZ, ID. VIZZION dan ID. ROOMZZ, dan di mana di masa depan akan dinamain dengan penomoran.

“Dengan ID.3, kami mulai dari pusat, inti merek Volkswagen, di mana sebagian besar model-model dan volume penjualan dapat ditemukan. Angka 3 juga menandakan kemampuan ekspansi ke segmen di atas dan di bawahnya. Kami memiliki banyak hal yang perlu diperhatikan,”kata Jürgen Stackmann, Anggota Dewan Manajemen Merek Volkswagen untuk Penjualan, Pemasaran & Purnajual.

Dengan kampanye keluarga mobil listrik VW ID., VW akan menjadi merek nomor satu di seluruh dunia pada tahun 2025, dengan lebih dari 20 model listrik murni dan lebih dari satu juta kendaraan terjual setiap tahun, yang semuanya berjejaring dan bebas emisi.

Versi produksi dari VW ID.3 akan keluar dari pabrik Zwickau pada akhir 2019. Di awal 2020 pabrik ini akan memproduksi mobil-mobil listrik dari VW dan merek-merek lain di bawah VW Group. Pabrik Zwickau merupakan situs produksi terbesar untuk mobilitas listrik di Eropa. [Idr]

 

  


Komentar