VW Group Berambisi Jual 70 Model Mobil Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Group Berambisi Jual 70 Model Mobil Listrik

Indra Prabowo
pada 5 hari yang lalu

WOLFSBURG – VW Group bertekad menjual 70 model mobil listrik dalam sepuluh tahun ke depan di dunia. Tekad baru ini merevisi sebelumnya yang berambisi meniagakan 50 model mobil listrik.

Akibatnya, jumlah kendaraan yang diproyeksikan akan diproduksi di atas platform listrik VW Group pada dekade berikutnya akan meningkat dari 15 juta unit menjadi 22 juta unit.

Memperluas e-mobilitas merupakan blok bangunan penting di jalan menuju keseimbangan CO2-netral. Volkswagen telah menandatangani program dekarbonisasi komprehensif yang bertujuan untuk mencapai keseimbangan CO2-netral sepenuhnya di semua bidang mulai dari armada hingga produksi hingga administrasi pada tahun 2050. Dengan demikian, Volkswagen berkomitmen penuh terhadap target-target iklim Paris.

“Volkswagen mengambil tanggung jawab terkait dengan trend utama masa depan - khususnya yang berkaitan dengan perlindungan iklim. Sasaran Perjanjian Paris adalah tolok ukur kami. Kami akan secara sistematis menyelaraskan produksi dan tahapan-tahapan lain dalam rantai nilai dengan netralitas CO2 di tahun-tahun mendatang. Dengan itu cara kami akan berkontribusi untuk membatasi pemanasan global,” kata Herbert Diess, CEO of Volkswagen AG.

Menurutnya, Volkswagen berupaya menyediakan mobilitas individu untuk jutaan orang di tahun-tahun mendatang - mobilitas individu yang lebih aman, lebih bersih, dan terhubung sepenuhnya.

“Untuk memikul investasi yang diperlukan untuk serangan mobil listrik, kami harus melakukan peningkatan lebih lanjut dalam efisiensi dan kinerja di semua bidang," lanjutnya.

Target 2025 adalah mengurangi jejak CO2 dari kendaraan-kendaraan sebesar 30 persen di seluruh siklus hidup dibandingkan dengan tahun 2015. Oleh sebab itu Volkswagen melistriki portofolio kendaraan, dengan investasi di bidang ini saja berjumlah lebih dari € 30 miliar pada tahun 2023. Bagian dari kendaraan listrik dalam armada VW Group akan naik setidaknya 40 persen pada tahun 2030.

Kendaraan listrik generasi baru mulai diproduksi tahun ini: AUDI e-tron akan diikuti oleh Porsche Taycan. Pemesanan untuk masing-masing model ini sudah berjumlah 20.000 unit. Dan kendaraan-kendaraan listrik akan dibawa ke pasar utama dengan peningkatan Volkswagen ID. Model-model lain dalam gelombang pertama ini adalah ID. CROZZ, SEAT el-born, ŠKODA Vision E, ID. BUZZ, dan ID. VIZZION. [Idr]


Komentar