VW Group Borong Semua Saham Audi Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Group Borong Semua Saham Audi

Denny Basudewa
pada 04 Maret 2020

Foto: Volkswagen AG

WOLFSBURG – Volkswagen AG berencana untuk memperkuat peran Audi dengan mengambil alih pucuk pimpinannya.

Sebagai bagian dari Volkswagen AG, brand Audi kini dipimpin oleh Markus Duesman yang didaulat menjadi CEO baru. Ia bertugas untuk melakukan penelitian dan pengembangan merek berlambang Empat Cincin tersebut.

“Mengingat dinamika ubahan yang kuat, kami mengumpulkan kekuatan kami di Grup Volkswagen dan memposisikan diri kami secara kompetitif untuk masa depan. Ke depan, merek Audi dengan Markus  Duesmann sebagai CEO baru, akan bergerak cepat dalam pengambilan keputusan,” Dr Herbert Diess, Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG.

Dalam prosesnya, Volkswagen AG akan meningkatkan kepemilikan saham Audi dari 99.64 persen menjadi 100 persen. Pihak Volkswagen AG dikatakan telah menghubungi Audi AG dalam hal pembelian saham tersebut.

“Ini adalah cara yang tepat untuk tidak berpegang teguh pada status quo organisasi, tetapi untuk secara konsisten mengeksploitasi keunggulan jaringan grup. Dengan pembagian pekerjaan yang lebih besardi Grup, kami dapat mengelola masalah di masa depan, dengan lebih fleksibel,” ucap Bra Schot, CEO Audi.

Meskipun saham Audi akan dimiliki 100 persen oleh Volkswagen AG, namun status merek Audi dikatakan akan tetap mandiri dalam grup. Ini penting untuk menentukan nasib para karyawan-karyawan Audi. [Dew/Idr]


Komentar