Audi e-tron Dijual Mulai Rp 1,3 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi e-tron Dijual Mulai Rp 1,3 Miliar

Denny Basudewa
pada 19 September 2018

Foto: Audi e-tron

INGOLSTADT – Audi membuka selubung Audi e-tron yang merupakan kendaraan bertenaga listrik pertama mereka dengan basis SUV.

Setelah cukup lama berseliweran di jalan dengan kamuflase, pabrikan mobil asal Jerman tersebut akhirnya secara resmi meluncurkan e-tron untuk pertama kalinya. Produk ini selanjutnya akan dihadapkan dengan pesaing terbesarnya yakni Mercedes-Benz EQC.

Audi e-tron dibekali dua buah motor listrik berdaya 95 kWh. Namun SUV bertenaga listrik ini diklaim tidak hanya fokus untuk mengejar performa. Meski demikian, pihak Audi menyebutkan bahwa produknya bisa berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5.5 detik saja serta dapat dipacu hingga 200 km/jam.

Informasi paling menarik dari kendaraan listrik adalah jarak tempuh yang dimiliki. Meskipun pihak Audi tidak menyertakan datanya, namun dikatakan SUV ini mampu menempuh jarak 402 kilometer untuk satu kali pengisian baterai.

Audi e-tron juga menggunakan teknologi terkini dalam penggunaan baterai dan motor listrik sebagai jantung mekanis kendaraan. Audi mengembangkan sistem pengisian ulang baterai yang berfungsi saat pedal gas diangkat, juga saat pedal rem diinjak.

Dalam percobaan sebelumnya, SUV tersebut hampir tidak membutuhkan pedal rem, bahkan ketika menuruni bukit. Baterai Audi e-tron mampu terisi ulang kembali maksimal 30 persen, tergantung dari cara berkendara sang pemilik kendaraan.

Audi terkenal dengan sistem penggerak empat rodanya atau yang biasa disebut Quattro. Pada e-tron, sistem ini dikembangkan lagi guna memberikan traksi optimal pada semua kondisi jalan. Dengan mengandalkan inovasi terbarunya, keempat roda e-tron dapat mengatur gejala slip dalam hitungan milidetik.

Terlahir sebagai SUV, Audi e-tron tentunya dituntut memiliki daya jelajah maksimal. Selain menawarkan 7 pilihan mode berkendara, Audi juga membekali produk terbarunya dengan suspensi yang bisa membuat ketinggian kendaraan bertambah hingga 76 mm.

Audi e-tron dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1.3 miliar. Seperti pabrikan mobil mewah lainnya, Audi juga menawarkan pilihan bespoke dengan pembeda diameter roda 21”, kaliper rem berkelir orange, kabin berlapis kayu, night vision assistant dan masih banyak lagi. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Audi e-tron Dijual Mulai Rp 1,3 Miliar


Komentar