Peugeot Gencar Garap Mobil Listrik Share this

Peugeot Gencar Garap Mobil Listrik

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Oktober 2018

PARIS - Peugeot akan menghadirkan beberapa mobil listrik lagi hingga 2020 mendatang.

Kendaraan elektrifikasi akan menjadi fokus pekerjaan Peugeot hingga 4 tahun ke depan. Salah satu sajiannya terlihat pada gelaran Paris Motor Show 2018 di mana Peugeot menghadirkan 3008 HYbrid4 dan 508 dan 508 SW HYbrid. Mobil tersebut sudah dipersiapkan untuk berkompetisi di kelasnya masing-masing tahun depan.

Kenyataannya, ada model lain yang juga bakal jadi andalan pabrikan berlambang singa ini. Salah satunya adalah mengenai penggarapan mobil sport bertenaga listrik murni. Mereka mengatakan mobil yang juga rendah emisi CO2 itu bakal pemar wajah di 2020 mendatang.

Perhatian besar Peugeot terhadap kendaraan energi terbarukan ini juga tak lepas dari keputusan keluar dari ajang balap FIA World Rallycross Championship (WRX). Peugeot hengkang karena merasa belum mendapatkan kepastian perihal penggantian unit mobil yang akan dibalapkan dari mesin konvensional menjadi mobil listrik.

Padahal, sebelumnya ada kabar balap rallycross listrik itu bakal dihelat 2021 mendatang. Dicoretnya kegiatan tersebut dari rencana, membuat Peugeot fokus melanjutkan program mobil listrik yang rencananya bakal terkuak jelas 2020 nanti.

Namun, Peugeot meyakini bahwa khlayak atau konsumennya bakal mendapatkan mobil yang atraktif sebagai teman berkendara. Meski pun belum ada kata kunci tentang apa saja mobil-mobil bertenaga listrik tersebut.

"Kesenangan mengemudi selalu menjadi bagian dari sejarah Peugeot. Elektrifikasi merupakan peluang untuk mengusulkan versi kinerja tinggi baru kepada pelanggan yang mencari sportivitas yang hebat tetapi juga emisi rendah. Penampilan yang ditawarkan oleh penggerak listrik akan memperkuat sensasi berkendara. Wilayah baru untuk dijelajahi, tantangan barun menuju masa depan yang penuh emosi. Satu lagi, kebosanan tidak akan pernah menjadi bagian dari DNA kami," tutup Jean Philippe Imparato, Direktur Peugeot. [Ary/Ari]


Komentar