VW Tiguan Allspace alias Tiguan 7-seater Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Tiguan Allspace alias Tiguan 7-seater

Indra Prabowo
pada 17 Desember 2016

Foto: Sketsa VW Tiguan Allspace

WOLFSBURG -  Bagi para pecinta SUV akan mendapat satu tawaran menarik dari VW yaitu dengan VW Tiguan Allspace.

Volkswagen Tiguan Allspace merupakan versi Tiguan yang dipanjangkan. Di Eropa akan menggunakan penamaan tersebut namun di China dan Amerita Utara, nama “Tiguan” tetap dipakai tanpa buntut “Allspace”.

Tiguan lebih panjang ini menawarkan ruang lebih di dalam kabin serta wheelbase lebih panjang 11 cm.  Itulah sebabnya VW Tiguan Allspace akan sanggup menampung 7 penumpang (7-seater).

Sebelum dijual pada musim panas 2017 di Amerika Utara, China dan Eropa, VW akan memamerkan VW Tiguan Allspace di North American International Auto Show (NAIAS, 8– 22 January 2017).

Saat ini VW Tiguan yang dijual merupakan generasi kedua, di mana peluncurannya di Eropa pada April 2016. Generasi pertama Tiguan muncul pada tahun 2008.

VW Tiguan Allspace

VW mengklaim Tiguan menuai kesuksesan di banyak tempat yaitu Daratan Europe termasuk di Russia, USA, China, Brazil dan Australia. Hingga kini penjualan akumulatif generasi pertama VW Tiguan mencapai lebih dari 2,8 juta unit.

Generasi kedua Tiguan dipasarkan dalam beberapa pilihan tenaga mesin, dari 140 hp hingga 240 hp. Beberapa fitur keselamatan standar yang dimiliki oleh Tiguan berupa Front Assist with City Emergency Braking and Pedestrian Monitoring, tudung mesin aktif (active engine bonnet), Lane Assist dan Automatic Post-Collision Braking System. [Idr]


Komentar