Alpinestars Tawarkan Rompi Airbag Mandiri Share this
Aksesoris
Mode baca

Alpinestars Tawarkan Rompi Airbag Mandiri

Denny Basudewa
pada 28 Desember 2019

Foto: Alpinestars Tech-Air Vest

ASOLO – Alpinestars mengembangkan inovasi baru yang dapat melindungi pengguna motor saat terjadi insiden kecelakaan.

Setelah sukses dengan jaket harian dan balap yang dilengkapi dengan teknologi airbag, kini mereka siap memasarkan rompi airbag yang bisa disandingkan dengan jaket harian maupun balap yang belum dilengkapi dengan airbag.

Selama ini teknologi Tech-Air Race dan Tech-Air-Street hanya dapat disandingkan dengan jaket balap maupun harian yang kompatibel. Namun dengan lahirnya rompi airbag mandiri, pengendara motor lebih leluasa dalam memilih safety gear.

Tidak hanya itu, rompi tersebut juga dapat terkoneksi dengan smarphone melalui aplikasi Tech-Air. Mengandalkan aplikasi tersebut di atas, penggunanya dapat memantau status rompi yang terdiri dari tiga mode yakni (armed, disarmed, dan triggered). Aplikasi ini juga dapat menyajikan data seputar pengendaraan.

Rompi ini memiliki enam buah sensor yang dapat membuat airbag mengembang hanya dalam waktu 40 milidetik. Produk baru mereka juga diklaim dapat menurunkan dampak tumbukan hingga 93 persen, dibandingkan dengan jaket berpelindung biasa.

Produk yang sejatinya baru akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang Consumer Electronics Show mulai 7 Januari 2020, mampu memberikan perlindungan pada dada, tulang rusuk, punggung dan bahu dari pengendara.

Belum diketahui berapa harga dari rompi airbag mandiri Alpinestars tersebut. Namun sebagai informasi, Tech-Air-Race dan Tech-Air-Street saat ini dipasarkan dengan banderol Rp 19 juta masing-masing. [Dew/Idr]


Komentar