Tips Memilih Jaket Bermotor yang Tepat Share this
Aksesoris
Mode baca

Tips Memilih Jaket Bermotor yang Tepat

Denny Basudewa
pada 06 Desember 2019

Foto: Jaket Riding

JAKARTA – Berkendara dengan sepedamotor akan tetap nyaman jika dilengkapi dengan alat pendukung yang tepat.

Salah satunya adalah jaket yang melekat pada tubuh si pengendara. Jaket tidak hanya berfungsi melindungi tubuh saat terjatuh, namun juga berguna untuk menahan hembusan angin agar tidak langsung terkena anggota badan.

Beberapa produsen jaket motor menawarkan berbagai pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini berguna untuk membuat konsumen tetap nyaman saat melakukan perjalanan baik jarak dekat maupun jauh.
Untuk perjalanan sehari-hari atau komuter, jaket riding yang aman untuk dipilih berbahan mesh. Dikarenakan jenis bahan satu ini mampu menghasilkan sirkulasi udara dengan baik. Jaket riding dengan bahan utama mesh sangat cocok digunakan untuk riding di iklim tropis seperti Indonesia.

Jaket riding sehari-hari juga ada yang telah dilengkapi dengan protektor. Ini berguna untuk melindungi bagian-bagian yang cukup vital dari manusia seperti siku tangan, bahu atau pundak hingga dada. Namun jaket yang memiliki protektor akan membuat para biker agak sulit bergerak.

Lalu adapula jaket yang dirancang untuk perjalanan jauh atau kerap disebut touring. Jaket jenis ini memiliki kontur lebih tebal dan pada umumnya anti air. Artinya konsumen tidak perlu khawatir dan menepi tatkala hujan turun.

Produsen juga menawarkan jaket berbahan kulit untuk riding. Berbeda dengan jaket yang kerap dipakai untuk meningkatkan penampilan, produk yang dikembangkan untuk para pengendara sepedamotor biasanya telah dilengkapi dengan protector. Jaket jenis ini kurang cocok digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia, karena tidak bisa menghadirkan sirkulasi udara dengan baik.
Alpinestars Axel Air adalah salah satu pilihan jaket riding sehari-hari dengan bahan Multifabric shell construction dengan mesh panels. Meskipun dimensinya cukup tebal, namun produk yang diimpor langsung dari Italia ini sangat nyaman dipakai sehari-hari.

Jaket ini dirancang untuk fit atau pas dengan badan penggunanya. Adanya beberapa pilihan warna yang ditawarkan oleh produsen (PT PAS), memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelanggan. Warna-warna yang cerah dapat berguna saat riding di malam hari agar terlihat oleh pengendara lainnya.

Alpinestars Axel Air bisa didapatkan di DeRide yang merupakan flagship store dari produk-produk berkendara. [Dew/Ari]


Komentar