Rossi Sebut Ingin Jajal Reli Dakar saat Pensiun Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sebut Ingin Jajal Reli Dakar saat Pensiun

Denny Basudewa
pada 06 Februari 2019

JAKARTA – Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya sangat tertantang untuk mencoba Reli Dakar suatu saat nanti.

Hal ini diungkapkan pada saat peluncuran livery baru Monster Energy Yamaha Team MotoGP 2019. Menurutnya balap mobil bukanlah sesuatu hal yang baru. Pembalap berjuluk The Doctor ini kerap menghabiskan waktu luang dengan bermain reli.

“Saya ingin terus membalap dengan menggunakan mobil. Bahwa balapan dengan mobil merupakan keinginan terbesar saya. Dakar sangat menarik, jadi mengapa tidak. Hal ini perlu dicoba suatu saat nanti,” jelas Rossi di tempat yang sama saat peluncuran.

Rossi semakin diragukan kemampuannya di atas lintasan balap. Hal ini dikarenakan usianya yang sudah tidak muda lagi. Pembalap asal Italia tersebut menjaga postur tubuh nan ideal dengan berlatih di Ranch pribadinya.

Sementara pembalap Yamaha tersebut masih memiliki durasi kontrak hingga akhir 2020. Meskipun pada musim lalu Ia dan rekan satu timnya Vinales gagal memberikan hasil optimal, keduanya menyatakan siap untuk merebut kembali tropi.

Reli Dakar sendiri merupakan olah raga yang cukup menantang. Setiap peserta di paksa untuk menaklukkan padang pasir yang luas membentang. Beberapa pembalap berpengalaman juga pernah mencoba Reli Dakar pasca pensiun.

Rossi sendiri tatkala pensiun dari MotoGP kelak, Ia tidak akan bisa berada jauh dari kejuaraan balap motor yang membesarkan namanya. Hal ini dikarenakan Rossi masih memiliki tim yang berlaga di Moto2 dan Moto3. [Dew/Ari]


Komentar