Monster Yamaha di MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Monster Yamaha di MotoGP 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Februari 2019

JAKARTA - Valentino Rossi dan Maverick Vinales menyambangi Indonesia untuk memperkenalkan livery terbaru dari Yamaha M1 2019.

Kunjungan ini bukanlah yang pertama kalinya dari kedua pembalap Yamaha tersebut. Indonesia sendiri merupakan salah negara yang memiliki jumlah penggemar paling banyak di dunia. Kedatangan keduanya sendiri sekaligus memperkenalkan livery baru yang kini berubah dari sebelumnya.

Seperti diketahui, Monster Energy mengambil alih posisi Movistar sebagai sponsor utama tim pabrikan asal Jepang tersebut. Perubahan sponsor inilah yang pada akhirnya memberikan sentuhan tersendiri pada tunggangan Rossi dan Vinales. Meskipun masih didominasi warna biru ciri khas Yamaha, unsur hitam dan hijau merepresentasikan Monster Energy hadir memberikan nuansa baru bagi tim.

Dengan mengusung 'Beast Mode On', Yamaha MotoGP 2019 siap merampas gelar yang sebelumnya dikuasai Marc Marquez. Semangat ini juga dirasakan kedua pembalap Yamaha. Baik Rossi maupun Vinales merasa tertantang untuk memberikan penampilan terbaik musim ini, sekaligus menargetkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

"Saya sangat senang Monster Energy bisa bergabung bersama kami dan memiliki peran baru dalam tim. Mereka sudah lama bersama Yamaha dan menjadi sponsor resmi saya. Jadi, Monster sudah seperti keluarga bagi saya," ujar Rossi sesaat sebelum memamerkan motor barunya, di bilangan Four Season Hotel, Jakarta (4/2).

Vinales juga merasakan atmosfer yang baru dalam tim. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaitkan pergantian sponsor dengan beberapa pengubahan yang Ia putuskan, guna mengarungi musim 2019 dengan lebih baik. Ia juga mengatakan sudah tidak sabar untuk memulai rangkaian balapan musim 2019.

"Ini akan menjadi awal baru untuk kita semua. Sponsor baru, warna tim baru dan bagi saya nomor balap baru. Itu semua datang bersamaan dengan baik. Jadi, sekarang yang harus segera kami lakukan adalah memulai pramusim," cetus Maverick di tempat yang sama.

Setelah ini kedua pembalap akan menjalani sesi tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia pekan ini. Rossi dan Vinales yang pada musim lalu kalah bersaing dengan pembalap Honda maupun Ducati, kini memikul beban yang cukup besar terutama jika ingin merebut gelar juara dunia musim ini. [Dew/Ari]


Komentar