Movistar Yamaha Pamerkan Motor Barunya Hari Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Movistar Yamaha Pamerkan Motor Barunya Hari Ini

Denny Basudewa
pada 24 Januari 2018

Foto: Tim Movistar Yamaha MotoGP 2018

MADRID – Tim Movistar Yamaha akan memamerkan motor barunya Rabu (24/01/2017) jelang sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia.

Musim balap MotoGP 2018 akan segera bergulir. Seluruh tim tengah bersiap untuk menghadirkan motor yang kompetitif hingga mampu meraih gelar tertinggi. Bahkan Ducati telah lebih dahulu mengenalkan tunggangan barunya beberapa waktu silam.

Para pembalap MotoGP 2018 akan menjalani sesi tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia dalam waktu dekat. Ini adalah sesi tes perdana di 2018, sehingga sejatinya akan diikuti oleh seluruh tim di kelas para raja tersebut.

Jelang sesi tes dimulai, tim Movistar Yamaha akan membuka selubung tunggangan barunya di Madrid, Spanyol. Tim yang digawangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini akan memamerkan livery barunya hari ini.

Musim lalu kedua pembalap pabrikan Yamaha tersebut tampil tidak terlalu apik, terutama pada paruh kedua musim. Baik Rossi maupun Vinales merasa kurang percaya diri akan kemampuan motornya masing-masing.

Kelemahan Yamaha bahkan dimanfaatkan oleh Ducati dengan merebut beberapa kemenangan musim lalu. Rossi sendiri mengalami cedera patah tulang kaki, jelang balapan di Mugello yang merupakan kampung halamannya.

Musim ini, Yamaha telah melakukan berbegai pengembangan baik dari segi sasis maupun mesin. Kedua pembalap berbeda generasi ini diharapkan mampu kembali ke performa terbaiknya. Rossi yang mengejar gelar juara dunia kesepuluh, sementara Vinales mencoba mengejar titel pertamanya di kelas MotoGP. [Dew/Ari]


Komentar