Rossi Sayangkan Keputusan Zarco Gabung LCR Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sayangkan Keputusan Zarco Gabung LCR Honda

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2019

Foto: Valentino Rossi

MOTEGI – Valentino Rossi mengutarakan pendapatnya mengenai bergabungnya Johann Zarco ke LCR Honda.

Zarco yang dipecat dari KTM Pabrikan belum lama ini, lalu kemudian menjadi pengangguran setelah KTM menggantinya dengan pembalap tester. Zarco tidak perlu menunggu lama untuk bisa lagi terjun di MotoGP 2019.

Zarco dipinang oleh tim LCR Honda untuk menggantikan Takaaki Nakagami yang mengalami cedera bahu. Pembalap asal Perancis ini akan turun di tiga seri terakhir MotoGP 2019 yakni Malaysia, Australia dan Valencia.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Zarco memiliki beberapa pilihan untuk bisa kembali ke MotoGP. Ia diharapkan bisa menjadi pembalap tester di tim Yamaha pada musim depan. Selain itu pilihan lainnya adalah bergabung dengan LCR Honda yang menjadi tempatnya bernaung saat ini.

Di balik keputusannya bergabung dengan Honda, Rossi menyayangkan keputusan pembalap Perancis ini. Menurut The Doctor, Zarco bisa mengembangkan motor dengan baik. Terlihat saat Zarco beraksi di tim satelit Yamaha pada MotoGP 2017 dan 2018. Ia mampu menyodok pembalap barisan depan dengan baik.

“Sangat disayangkan (Zarco ke LCR Honda). Karena bukan rahasia lagi Yamaha tengah mengincarnya untuk menjadi pembalap tester dan dia akan sangat berguna bagi kami. Kini dia dekat dengan Honda dan sulit untuk menemukan bakat seperti dia,” ucap Rossi seperti dikutip Crash.

Secara tidak langsung kemungkinan Zarco untuk kembali ke Yamaha sangat tipis. Terlebih beredar kabar jika Zarco akan diposisikan untuk mengganti Jorge Lorenzo. [Dew/Idr]


Komentar