Rossi Minta Maaf Jadi Penyebab Kecelakaan Nakagami Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Minta Maaf Jadi Penyebab Kecelakaan Nakagami

Denny Basudewa
pada 01 Juli 2019

Foto: Rossi Minta Maaf

ASSEN – Valentino Rossi kehilangan grip ban depan yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan pada MotoGP Belanda 2019.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut juga membuat Takaaki Nakagami ikut terhempas dari motornya, sehingga keduanya gagal meneruskan lomba. Atas insiden yang terjadi di R8 itu, Rossi mengucapkan permohonan maaf.

Usai terjatuh dalam kecepatan tinggi, Rossi bergegas mendatangi Nakagami yang masih terbaring. Insiden pada lap kelima tersebut membuat pembalap satelit Honda ini harus ditandu keluar sirkuit. Keduanya terjatuh saat tengah memperebutkan posisi ke-10.

“Masalahnya ketika saya ingin menyalip Nakagami di tikungan 8, kecepatan saya terlalu tinggi. Saya juga keluar jauh dari racing line dan akhirnya kehilangan grip ban depan. Sayangnya saya menyeretnya terjatuh juga. Saya harus meminta maaf karena ini salah saya, namun berita pentingnya kami berdua baik-baik saja,” ucap Rossi usai lomba.

Insiden ini merupakan ketiga kalinya Rossi gagal menuntaskan keseluruhan balapan. Ia juga semakin menjauh dari puncak klasemen karena belum mendulang poin lagi sejak Mugello. Padahal sebelumnya Ia mengatakan telah mendapatkan sesuatu untuk memperbaiki performa motor.

“Tiga kecelakaan beruntun cukup memalukan karena Mugello, Barcelona dan Assen adalah trek favorit saya. Ini juga membuat saya semakin jauh dari perebutan gelar. Namun yang terpenting adalah menemukan solusi dari semua masalah,” jelas Rossi kemudian.

Rossi merasakan tidak nyaman ketika membesut motornya dalam kecepatan tinggi. Tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Rossi mengatakan dirinya telah bersiap untuk menjalani balapan selanjutnya di Sahsenring, Jerman pekan depan. [Dew/Idr]


Komentar