Rossi Bersyukur Masih Bisa Finish di Brno Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Bersyukur Masih Bisa Finish di Brno

Denny Basudewa
pada 05 Agustus 2019

Foto: Valentino Rossi

BRNO – Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya bersyukur masih bisa finish keenam di MotoGP Republik Ceko 2019.

Pembalap gaek tersebut hingga saat ini masih belum bisa mengatasi masalah yang hinggap pada tungganganya. Meskipun hanya mampu finish keenam, namun Ia menjadi satu-satunya pengguna Yamaha YZR-M1 yang bisa bersaing dengan kompetitornya.

“Para pembalap yang berhasil finish di depan saya memiliki motor yang lebih kencang. Tapi hasil ini lebih baik daripada balapan-balapan sebelumnya. Tahun ini problem motor kami semakin besar dan kecepatannya masih tertinggal jauh,” jelas Rossi.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa Yamaha harus melakukan langkah besar. Mengingat pabrikan motor lainnya telah melakukan sejumlah improvisasi. Bisa terlihat dari KTM yang melalui Zarco lalu tampil impresif pada MotoGP Repblik Ceko 2019.

“Bagi saya, kita perlu bekerja lebih keras di bagian mesin. Yamaha harus lebih banyak bekerja karena seperti mesin pabrikan lain juga membuat langkah besar. Mereka tidak hanya tampil lebih cepat, tapi lebih enak dikendarai,” lanjutnya kemudian.

Ia juga menyinggung soal cuaca pada saat balapan. Seperti diketahui bahwa jelang kelas MotoGP berlangsung, hujan sempat turun dan membasahi sebagian lintasan. Hal ini juga memberikan pengaruh pada melempemmnya para pembalap Yamaha di Brno.

“Motor kami sangat sensitif dengan perubahan kondisi cuaca. Biasanya jika kami memiliki akhir pekan yang sempurna dan cuacanya kering maka kita akan lebih cepat. Jika cuacanya berubah maka kita semua akan menderita,” tutup Rossi. [Dew/Ari]


Komentar