Perasaan Rossi Campur Aduk di MotoGP Amerika 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Perasaan Rossi Campur Aduk di MotoGP Amerika 2019

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

Foto: Valentino Rossi

AUSTIN – Valentino Rossi minta maaf kepada para penggemarnya, karena tidak bisa memenangkan balapan di Circuit Of The America (COTA) 2019 atau MotoGP Amerika 2019.

Menjalani balapan di Amerika Serikat, pembalap berjuluk The Doctor tersebut semakin percaya diri. Setelah berhasil finish kedua di MotoGP Argentina 2019 beberapa waktu silam dan mengalahkan Andrea Dovizioso, Rossi bagaikan mendapat suntikan tenaga baru.

Terlebih pada MotoGP Amerika 2019, Rossi memulai balapan dari tempat kedua, persis di belakang Marc Marquez. Adapun jarak waktu antara Rossi dan Marquez hanya terpaut 0.2 detik saja. Sementara pesaing lainnya yakni Dovi akan memulai balapan di posisi ke-13.

Ketika melihat Marquez terjatuh, Rossi sempat dianggap akan memenangkan balapan dengan mudah. Namun hal itu tidak terjadi melainkan kemenangan di depan mata pemilik nomor 46 tersebut justru diambil oleh Alex Rins.

“Saya sangat menyesal tidak bisa memenangkan balapan, karena ketika melihat Marquez jatuh saya mulai berpikir untuk bisa memenangkan lomba. Namun Rins tiba dan saya kemudian memacu kendaraan semaksimal mungkin dan Ia mengendarai motornya dengan sangat kencang,” ucap Rossi usai lomba.

Ia mengatakan bahwa kekalahan dari Rins memberikan kekecewaan sangat besar dan memalukan. Sebagai pembalap, Rossi mengatakan sangat merindukan gelar kemenangan. Namun beberapa kesalahan kecil membuatnya gagal melakukan perlawanan bagi pembalap Suzuki tersebut.

“Perasaan saya campur aduk karena di satu sisi saya menyesal tidak bisa memenangkan balapan. Namun pada sisi lain, hasil ini cukup baik mengingat akhir pekan yang sangat kompetitif. Saya sangat kuat sebenarnya namun 20 poin terlalu sayang untuk dilewatkan,” jelas Rossi kemudian [Dew/Idr


Komentar