Ini 5 Perbedaan Livina dan Xpander Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini 5 Perbedaan Livina dan Xpander

Denny Basudewa
pada 19 Februari 2019

JAKARTA – All-new Nissan Livina relah secara resmi diluncurkan sebagai saudara kembar dari Mitsubishi Xpander, namun tetap memiliki beberapa perbedaan.

Sebagai produk yang dikembangkan dari Xpander, all-new Nissan Livina diklaim tetap memiliki perbedaan dibandingkan kompatiotnya. Hal ini dikatakan dilakukan untuk memberikan rasa yang berbeda bagi para konsumen setianya.

“Kami menghabiskan banyak waktu dan uang untuk memberikan DNA Nissan. Saya tidak setuju dibilang sama, karena kami berusaha untuk mengeluarkan cita rasa Nissan dan membangun heritage Livina di Indonesia,” ucap Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Jakarta (19/02/2019).

Low MPV terbaru Nissan tersebut jika dilihat sekilas memang sangat mirip dengan saudara kembarnya. Namun hal yang berbeda ketika pandangan lebih seksama pada all-new Nissan Livina, maka akan tampak beberapa perbedaan yang cukup mendasar.

Kami menemukan 5 perbedaan. Tapi bisa jadi ada beberapa perbedaan lagi yang luput dari pengamatan kami.

  1. Head Unit Touchsreen. All-new Nissan Livina mengusung layar sebesar 7” dengan fungsi touchsreen, sementara Mitsubishi Xpander 6.5”. Fitur satu ini memungkinkan konsumen mensinkronkan perangkat smartphone berbasis Android maupun Apple miliknya. Selain itu pemilik kendaraan juga bisa memilih menu lain seperti radio, Bluetooth dan USB.
  2. Leather Seat (jok kulit) . Para konsumen yang memilih varian tertinggi dari all-new Nissan Livina (VL AT), maka akan mendapatkan tambahan fitur jok yang dilapis berbahan kulit. Hal ini tidak terdapat pada Mitsubishi Xpander meskipun di tipe termewah sekalipun.
  3. Grille. Tidak hanya pada bagian interior, perbedaan all-new Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander terdapat pada eksterior. Paling kentara adalah pada grille all-new Livina yang dibenamkan identitas V-Motion. Bentuk ini merupakan ciri khas Nissan yang dibangun sejak beberapa tahun terakhir.
  4. Kap Mesin. Jika pada Mitsubishi Xpander bagian kap mesin terlihat datar, All-new Nissan Livina tampak lebih berkarakter. Penutup mesin pada Low MPV Nissan ini terdapat beberapa lekukan yang membuatnya tampak lebih sporty.
  5. Bumper. Nissan Livina terbaru menawarkan bentuk bumper yang sedikit berbeda. Selain hilangnya ciri khas Dynamic Shield a la Mitsubishi, penempatan lampu utama pada all-new Nissan Livina terlihat lebih rendah. Posisi lampu kabut atau foglamp juga berbeda antarmodel.

Mengenai harga, kedua produk memang saling bersaing. Hal ini kembali lagi kepada konsumen dalam memilih, adapun keduanya menawarkan layanan after sales yang serupa.

Harga Livina 2019 dimulai dari IDR 198,8 juta - IDR 261,9 juta. [Dew/Idr]


Komentar