Harga Daihatsu Xenia 2019 Tidak Berubah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Daihatsu Xenia 2019 Tidak Berubah

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Januari 2019

TANGERANG - Harga Daihatsu Xenia 2019 yang kini dinamai Grand New Xenia cuma naik Rp 1,4 juta dibanding sebelumnya tidak mengalami kenaikan.

Tak lama berselang setelah peluncuran Toyota Avanza 2019, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut pula merilis kembarannya yakni Grand New Xenia di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, hari ini (15/1). Generasi kedua yang kali ini disajikan kepada masyarakat juga kian istimewa. Selaras dengan 15 tahun sepak terjangnya di pasar MPV Tanah Air, Grand New Xenia kini hadir dengan pilihan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Varian tertinggi yang mengandalkan teknokogi Dual VVT-i ini disebut-sebut menjadi jawaban atas permintaan pasar. Tak hanya mengejar performa, PT ADM selaku produsen pun turut memaksimalkan desain Xenia 2019 dengan konsep lebih modern, tough & sporty.

Hal tersebut tampak pada eksterior. Bagian bumper depannya sekarang lebih besar dengan paduan fog lamp di kedua sisi. Sementara sisi penerangannya sudah LED dan dibuat kekinian dengan desain menyudut serta pembagian lampu utama serta sein bertingkat. Kesan sporty juga terlihat di mana Grand New Xenia mengusung model grille lebih besar.

Sementara pada interior, Daihatsu Indonesia memberikan penyegaran bagi pembeli unit ini. Pasalnya, Grand New Xenia menyematkan kabin dual two tone anyar, desain center cluster berwarna black piano, digital AC dan audio 2-Din touchscreen di semua varian. Tak lupa pula, perangkat hiburan tersebut juga bisa dikoneksikan dengan smartphone. Dan, pemilik Grand New Xenia pun akan dimanjakan dengan pengaplikasian audio 6 speaker.

Fitur lain yang tak kalah menarik dari Grand New Xenia yaitu pemasangan rear camera. Bahkan. Pada varian teratas bermesin 1.5 L, sudah diperkaya oleh penambahan fitur keselamatan yakni anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Grand New Daihatsu Xenia sekarang punya total 8 warna dengan tiga kelir baru yaitu pearl white, bronze metallic dan blue metallic. Melengkapi warna sebelumnya seperti icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic dan midnight black. Sementara varian yang dapat dipilih konsumen ada 10 tipe dengan harga jual mulai Rp 183.350.000,00 atau lebih mahal Rp 1,4 juta atau sama dengan Xenia lama. Sedangkan harga varian tertinggi Xenia 2019 adalah Rp 228.950.000,00.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai sahabat keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan kehandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi MPV terbaik pilihan keluarga fan masyarakat Indonesia," ucap Tetsuo Miura, President Director PT ADM. [Ary/Indra]

Catatan editorial:

  1. Publikasi artikel ini pada 11.23 WIB ketika new Xenia 2019 belum diluncurkan secara resmi (peluncuran 13.30 WIB).
  2. Kami merevisi beberapa bagian termasuk judul dari "Harga Daihatsu Xenia 2019 Cuma Naik Rp 1,4 Juta" menjadi "Harga Daihatsu Xenia 2019 Tidak Berubah" karena berdasarkan keterangan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation saat peluncuran: harga new Xenia tidak naik. Sementara 2-3 jam sebelum peluncuran kami sempat membuka website Daihatsu.co.id harga Xenia lama Rp 181,950 juta.

Komentar